Home / Nasional / Sepertiga Kekuatan Polri Dikerahkan Amankan Asian Games 2018

Sepertiga Kekuatan Polri Dikerahkan Amankan Asian Games 2018

Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin tinjau arus mudik di Bandara Soetta. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin mengatakan, Polri sudah menyiapkan pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018. Pengamanan akan mencakup seperti para atlet yang ingin menuju venue pertandingan.

“Sudah sudah siap pengamanannya Asian Games,” ujar Syafruddin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Untuk jumlah personel, jenderal bintang tiga ini menuturkan akan melibatkan sepertiga kekuatan Polri untuk mengamankan tiga kota penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan ini.

“Personel kita kerahkan sepertiga kekuatan Polri ya kira-kira 100 ribuan di tiga tempat Jakarta, Palembang dan Jawa Barat,” ujar Syafruddin.

Tak hanya itu, Polri pun akan berkoordinasi dengan pihak TNI dalam menyiapkan pengamanan Asian Games yang akan diselenggarakan pada Agustus nanti.

“Kemudian perkuatannya ditambah semua mekanisme keamanan ya TNI dan Polri sudah menyiapkan itu semua berkali-kali rapat rencana operasinya sudah ada. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” lanjutnya.

Ia menambahkan, untuk pengamanan menuju venue, pihak kepolisian akan bekerja sama dengan pihak terkait.

“Strategi semua diamankan antara lain semua venue itu diamankan transportasinya diatur sedemikian rupa tidak ada kemacetan ya,” katanya.

Mengenai wacana meliburkan anak sekolah untuk setidaknya membuat arus lalu lintas lancar, Syafruddin menuturkan hal itu merupakan kebijakan dari pemerintah.

“Itu pemerintah bukan wewenang kita kalau saya wewenangnya atlet saja makanya saya ke mana-mana sama atlet. Pemerintah terserah,” kata Syafruddin yang juga menjabat Chef de Mission atlet Asian Games 2018.

Seperti diketahui, Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Indonesia tepatnya di tiga kota yakni Jakarta, Palembang dan sebagian wilayah Jawa Barat. (vivanews)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Polri Masih Tunggu Audit Facebook soal Kebocoran Data

Jakarta, KoranSN Pihak Facebook tak bisa memastikan bisa menyelesaikan masalah kebocoran data selesai dalam waktu ...

error: Content is protected !!