Home / Prabumulih / Sepuluh Ribu Batu Bata Milik Hj Azidah Diangkut Maling

Sepuluh Ribu Batu Bata Milik Hj Azidah Diangkut Maling

ilustrasi .batu bata dicuri

Prabumulih,KoranSN
Aksi kawanan maling kian meresahkan. Ulahnya tak hanya mengincar harta benda dan uang milik para korbannya namun bahan material bangunan juga tak luput dari incaran para pelaku.Seperti dialami Hj Azidah (57), warga Jalan M Yamin RT 06 RW 04 Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara. Bahan material bangunan miliknya berupa batu bata sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) , yang diletakkan di dalam garasi rumah miliknya di Jalan Sindur Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, raib diangkut kawanan maling.

Kasus hilangnya puluhan ribu batu bata milik korban saat ini sudah dilaporkan ke Polres Prabumulih dengan laporan polisi No: LP/B/109/IV/2016/sumsel/Res Prabumulih.Peristiwa raibnya puluhan ribu material batu bata itu baru diketahui korban, Selasa pagi (12/4/2016) pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :   Trotoar Jalan Jendral Sudirman Bakal Diperbaiki

Menurut korban, saat itu dirinya bermaksud hendak melihat rumahnya yang memang tidak mereka tempati dan dalam keadaan kosong, di Jalan Sindur (TKP). Betapa terkejutnya korban, ketika melihat semua pintu rumah miliknya sudah dalam keadaan terbuka dan batu bata sebanyak 10.000 buah di garasi sudah tidak ada lagi ditempatnya.

Diduga kawanan maling, awalnya ingin mencuri barang-barang berharga di dalam rumah. Tetapi karena tidak ada menemukan satu pun barang berharga akhirnya para pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu mengambil semua batu bata di dalam garasi rumah.

Akibat peristiwa pencurian tersebut, korban Hj Azidah mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 16 juta. Material batu bata itu, rencananya akan digunakan korban untuk merenovasi dan menambahi bangunan rumahnya.

Baca Juga :   BPJS Kesehatan Prabumulih Periksa Kepatuhan Badan Usaha

“Memang rumah itu tidak kami tempati, pas mau dilihat pagi ini (kemarin pagi) semua pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka dan batu bata sebanyak 10.000 buah sudah hilang,” jelas korban, saat membuat laporan di Polres Prabumulih kemarin.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIK MTCP melalui Kabag Ops Kompol Andi membenarkan, pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian yang dialami korban.

“Kasusnya masih kita proses dan diselidiki, petugas kita juga sudah melakukan olah TKP dan akan memintai keterangan saksi-saksi terlebih dahulu,” jelas Kabag Ops. (and)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

PK5 Membandel Ditertibkan

Prabumulih, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui UPTD Pasar Tradisional Modern (PTM) melakukan himbauan penertiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.