Home / Headline / Serang Driver Online saat Sweeping, 2 Sopir Tangga Buntung Dibekuk

Serang Driver Online saat Sweeping, 2 Sopir Tangga Buntung Dibekuk

Dua pelaku pengrusakan dan sweeping taksi online saat diamankan di Polresta Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Wahyudi (30), dan Agus (21), sopir Angkot Tangga Buntung yang melakukan penyerangan sekaligus pengrusakan terhadap sebuah mobil taksi online saat aksi sweeping sopir Angkot yang rusuh beberapa waktu lalu, Kamis (24/8/2017) dibekuk aparat Sat Reskrim unit Pidum Polresta Palembang.

Kedua tersangka dibekuk saat menarik Angkot di Jalan Merdeka, tepatnya ketika sedang mengisi bahan bakar minyak di sebuah SPBU yang ada dilokasi.

Tak hanya melakukan pengeroyokan dan pengrusakan, kedua tersangka juga melakukan perampasan barang-barang milik driver taksi online yang mereka serang.

Barang bukti yang turut diamankan dari tangan kedua warga Tangga Buntung ini yakni; dua buah HP pintar yang dirampas tersangka dari korban serta dua Angkot jurusan Ampera-Tangga Buntung dengan Nopol BG 7664 AO dan BG 7630 AO yang digunakan tersangka untuk sweeping dengan cara anarkis.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum, APK Robert P Sihombing mengatakan, kedua tersangka yang diamankan merupakan sopir yang anarkis saat sweping dan demo di DPRD Provinsi Sumsel beberapa hari kemarin.

“Keduannya kita amankan bersama barang bukti kejahatan, dua HP milik korban, driver taksi onlien yang menjadi amukan para sopir angkutan konvensional waktu lalu,” terang AKP Robert.

Dijelasnkan Kanit Pidum, saat ini kedua tersangka telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan petugas guna proses pengembangan memburu pelaku-pelaku lain yang melakukan pengrusakan saat aksi sweping terjadi.

“Keduanya kini masih dalam proses penyidikan intensif untuk pengembangan kasusnya,” jelasnya.

Sementara salah satu tersangka, yakni Wahyudi perbuatannya yang telah menyerang dan merusak mobil taksi online beberapa hari lalu.

“Iya Pak! saya yang ambil HP korban, sopir taksi online itu dari dalam mobilnya, saya juga yang memukul sopir itu, saya hanya ikut-ikutan dalam aksi sweping itu, bukan saya menjadi provokatornya,” ungkapnya. (den)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bocah Tewas Ditemukan di Sungai Keramasan

Palembang, KoranSN Setelah dikabarkan menghilang selama tiga hari dan dilakukan pencarian oleh tim Basarnas Kota ...

error: Content is protected !!