Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Seribu Balita Periksa Kesehatan Gratis

Balita di Kecamatan Sukarami mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Sebanyak seribu balita di wilayah Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional di halaman Kantor Camat Alang-alang Lebar, Rabu (13/2/2020).

Branch Manager Alfamart Palembang Dede Jaya Wardhana mengatakan, acara dikonsep dengan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) diselenggarakan di 12 kota di Indonesia, yaitu Cileungsi, Balaraja, Parung, Bogor, Lampung, Palembang, Malang, Plumbon, Cilacap, Lombok, Bandung dan Sidoarjo.

Dijelaskannya, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut hari gizi nasional yang diperingati setiap 25 Januari, Alfamart sebagai salah satu perusahaan ritel ikut menyemarakkanya dengan cara melaksanakan Posyandu di 12 titik secara nasional.

Baca Juga :   5 Cara Mudah untuk Menjaga Jantung Tetap Sehat

“Even ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi demi kelangsungan hidup yang sehat dan berkualitas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain ada kegiatan penimbangan terhadap Balita, Alfamart juga memberikan makanan tambahan bagi Balita serta penyuluhan kesehatan.

Ia menambahkan, moment Hari Gizi Nasional juga dapat membantu meningkatkan gizi Batita maupun Balita di Indonesia. “Dengan adanya penyuluhan kesehatan di acara tersebut, kami berharap para ibu semakin peduli tentang pemberian gizi yang baik untuk putra dan putrinya,” terangnya.

Baca Juga :   Dinkes Ogan Komering Ulu Tekan Jumlah Penderita Penyakit Tidak Menular

Sementar itu, Camat Alang-alang Lebar Sariansyah Ismail mengatakan, acara tersebut sangat bermanfaat bagi

masyarakat, khususnya Balita dan Batita di wilayah Kecamatan Alang-alang Lebar. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkes Khawatir WNI di Kapal Pesiar Terpapar Corona Mutasi Baru

Jakarta, KoranSN Kementerian Kesehatan RI mengkhawatirkan para Warga Negara Indonesia  yang menjadi Anak Buah Kapal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.