Home / Kesehatan / Sering Onani Bikin Dengkul Jadi Kopong, Mitos atau Fakta?

Sering Onani Bikin Dengkul Jadi Kopong, Mitos atau Fakta?

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Ilustrasi. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Onani atau dalam dunia medis disebut masturbasi merupakan salah satu aktivitas seksual yang dilakukan laki-laki untuk mendapatkan kenikmatan seksual. Aktivitas ini diyakini berisiko bagi kesehatan, apabila dilakukan terlalu sering.

Laki-laki yang sering melakukan onani dipercaya dapat menyebabkan lututnya kopong. Cara memastikannya pun sangat unik, yaitu mengetuk dengkul. Jika terdengar nyaring dan terasa kosong, tandanya orang tersebut gemar melakukan onani.

Cara ini pun dianggap salah satu cara efektif untuk memeriksa apakah seseorang sering melakukan onani atau tidak. Padahal, menurut dr. NI Komang Yeni Dhana Sari, Sp.OG, hal tersebut hanyalah mintos belaka.

“Enggak ada hubungan apa-apa antara dengkul kopong dengan onani, jadi hal tersebut hanya mitos saja,” ucapnya.

Lanjutnya, di dalam istilah medis dengkul kopong ini bisa saja menandakan osteoarthritis, yaitu sebuah infeksi sendi, dan pengeroposan tulang. Dengkul kopong biasanya lebih banyak dirasakan oleh para wanita, akibat keseleo, terlalu berat bekerja dan berolahraga. (vivanews)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pentingnya Berfantasi Agar Bercinta Lebih Menggairahkan

Jakarta, KoranSN Bercinta dengan pasangan merupakan aktivitas yang tepat untuk melepaskan segala kejenuhan di kantor. ...

error: Content is protected !!