Seroja Membawa Duka di NTT



Banjir bandang melanda wilayah Waiwerang dan sekitarnya di Kecamatan Adonara Timur, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Duka cita kembali melanda Tanah Air, kali ini bencana banjir bandang dan angin kencang menghantam gugusan pulau di timur Indonesia.

Sejak Sabtu (3/4/2021) cuaca di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak bersahabat dampak adanya bibit siklon yang tumbuh menjadi siklon tropis Seroja pada Senin (5/4/2021) dinihari.

Hujan lebat, angin kencang, gelombang tinggi, banjir bandang menerpa bersamaan, menimbulkan kerusakan bahkan korban jiwa. Tercatat 44 orang meninggal dunia dan 24 lainnya masih dinyatakan hilang di Kabupaten Flores Timur.

Baca Juga :   Peningkatan Pembangunan Desa Sukamaju Harapkan Dukungan Pemerintah OKUS

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat akibat banjir bandang dampak siklon tropis Seroja,sembilan desa yang tersebar di empat kecamatan di Flores Timur terdampak.

Kedelapan desa tersebut yaitu Desa dan Nelemawangi (Kecamatan Ile Boleng), Desa Waiburak dan Kelurahan Waiwerang (Adonara Timur), Desa Oyang Barang dan Pandai (Wotan Ulu Mado), dan Desa Duwanur, Waiwadan dan Daniboa (Adonara Barat). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

BI Surakarta Kembangkan Varietas Bawang Putih Untuk Kurangi Impor

Boyolali, KoranSN Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta mengembangkan varietas bawang putih di Soloraya untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.