Home / Gema Sriwijaya / Setda PALI Terapkan Absen Finger Print

Setda PALI Terapkan Absen Finger Print

Tampak antrian PNS dan TKS di Setda Kabupaten PALI. (foto/Anasrul)
Tampak antrian PNS dan TKS di Setda Kabupaten PALI. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Untuk meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), khususnya di lingkungan sekretariat daerah (Setda), mulai Senin (4/4) kemarin, sudah menerapkan absen elekstronik atau yang biasa disebut finger print.

Absen yang menggunakan sidik jari dan lensa mata ini sebelumnya juga pernah diterapkan pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) kabupaten PALI.

Pantauan SN, di Sekretariat Daerah PALI tampak antrian pegawai TKS terlihat kaku melakukan absen sidik jari.

Baca Juga :   Ramah Investasi, Ini Daya Tarik Muba

“Ya, mulai hari ini (kemarin) seluruh pegawai baik PNS maupun TKS diterapkan absen sidik jari, namun belum seluruh SKPD melaksanakannya baru di Setda ini dulu. Kita harapkan dalam waktu dekat ini juga diterapkan di seluruh SKPD yang ada di Pemkab PALI,” beber Plt Sekda Kabupaten PALI, A.Gani Akhmad, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/4/2016).

Mantan Kabag Hukum Setda Kabupaten PALI berharap, dengan diberlakukannya absen finger print ini, pegawai dapat lebih disiplin, dan menjadi contoh bagi masyarakat.

Baca Juga :   Yonif 141/AYJP Gelar Garjas Bagi Prajurit Baru Masuk Batalyon

“Diharapkan dengan diterapkan absen finger print, seluruh pegawai bisa datang serta pulang tepat waktu dan kita akan evaluasi setiap akhir minggu,” imbuhnya.

Gani juga menegaskan bahwa bagi setiap pegawai yang selalu mangkir atau terlambat akan dikenakan sanksi.

“Setiap yang melanggar kebijakan pasti ada sanksi, namun untuk tahap pengenalan kita akan tinjau terlebih dahulu alasan otentik bagi pegawai yang sering melanggar selanjutnya kita beri teguran. Tetapi apabila kebijakan ini sudah maksimal dilaksanakan maka pegawai TKS yang selalu melanggar pasti akan dikeluarkan,” tegasnya. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Papan Reklame Tak Bayar Pajak Dibongkar

Lubuklinggau, KoranSN Tim gabungan (Timgab) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.