Home / Nasional / Setir Mobil Membawa Bantuan, AHY Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Agung di Bali

Setir Mobil Membawa Bantuan, AHY Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Agung di Bali

AHY saat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak.

AHY tiba di posko pengungsian ini sekitar pukul 19.30 WITA. Hujan deras yang mengguyur tempat itu, tidak menyurutkan semangat AHY untuk bertemu para pengungsi. Untuk mencapai bale tempat pengungsi berkumpul, AHY harus berjalan menanjak sekitar 200 meter. Senter menjadi salah satu sumber penerangan selain lampu-lampu yang berasal dari rumah penduduk sekitar.

“Bapak Ibu sekalian, saya datang bersama teman-teman dari Jakarta, ingin melihat secara langsung kondisi Bapak dan Ibu sekalian,” tutur AHY.

“Kami juga membawa bantuan, mudah-mudahan bermanfaat. Dan saya tentu mendoakan semoga Bapak Ibu sekalian, adik-adik, anak-anakku senantiasa sehat, senantiasa sabar dalam menghadapi musibah ini. Dan semoga bisa kembali segera ke rumah masing-masing. Tetap semangat ya,” seru AHY.

AHY kemudian menyerahkan bantuan kepada I Made Sukarta, Kepala Lingkungan Desa Tanah Aron. Pada kesempatan itu, AHY mengapresiasi upaya yang telah dilakukan pemerintah, instansi-instansi serta organisasi-organisasi yang telah memberikan bantuan kepada para pengungsi.

AHY disambut para warga di tenda pengungsian.

“Tentu bantuan materi itu penting, tetapi tidak hanya itu. Saya juga mengapresiasi upaya tanggap darurat dan segala hal yang telah dilakukan oleh pemerintah, baik provinsi Bali maupun kabupaten, dan juga yang lainnya, termasuk TNI, Polri, BNPB atau BPBD yang telah bekerja bersama-sama dengan berbagai komunitas yang secara sukarela berupaya untuk meringankan kesulitan warga yang sedang mengungsi,” jelas AHY.

“Mudah-mudahan kehadiran saya di sini juga dapat membangkitkan semangat, dan saya senang kalau bisa berinteraksi dengan masyarakat, kaum lansia, ibu-ibu, anak-anak, dan juga yang lainnya,” ungkap AHY.

“Karena saya ingin juga terus bisa membangkitkan harapan bahwa mudah-mudahan situasi Gunung Agung juga semakin membaik dan pada akhirnya mereka semua bisa kembali ke rumah masing-masing,” tambahnya.

Ketika ditanya wartawan mengapa AHY memilih mengendarai sendiri salah satu mobil yang mengangkut bantuan? AHY menjawab bahwa itu yang dulu sering dilakukannya.

“Iya, sebetulnya saya menikmati dalam setiap perjalanan. Saya juga jika memungkinkan nyetir sendiri. Saya juga kadang-kadang bernostalgia, sambil ingin melihat secara langsung keindahan alam di Bali yang luar biasa, yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata dan selalu memiliki nilai tersendiri berada di Bali,” ungkapnya.

“Saya tadi menyusuri jalan-jalan dari Ubud menuju ke Karangasem dan sekarang di Klungkung sambil menyapa masyarakat,” tandasnya. (ded/rell)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Eks Dirjen Kemenhub Didakwa Terima Suap Rp 2,3 Miliar

Jakarta, KoranSN Mantan Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan, Antonius Tonny Budiono, didakwa jaksa ...

error: Content is protected !!