Setubuhi Anak Tiri Diganjar Hakim Pidana 10 Tahun Penjara

ilustrasi ,setubuhi anak tiri
ilustrasi,foto/net

Banyuasin,KoranSN
Kamaludin alias Ujok yang nekat menyetubuhi anak tirinya dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) cabang Sukajadi , kemarin divonis hukuman pidana 10 tahun penjara.Dalam sidang dengan agenda putusan atau vonis, Ketua Mejelis Hakim Imam Santosa juga mendenda terdakwa Rp 3 miliar atau subsider kurungan empat bulan penjara.

Masri Ahmad SH kuasa hukum terdakwa mengatakan, kleinnya dijatuhi hukuman 10 tahun itu lebih ringan lima tahun dari tuntutan Jaksa 13 tahun.Dikatakan Masri, yang meringankan kleinya itu selama dalam persidangan selalu koperatif dari semua yang ditanya oleh Majelis Hakim dan selama hidupnya belum pernah dipenjara. Jadi hukuman perbuatan kleinya itu memang ada yang memberatkan, karena korbannya masih dibawah umur ditambah korbannya itu berstatus sebagai anak tirinya.

Baca Juga :   Pejabat Tiga Daerah Kompak Hadiri HBA ke 58

Maka dengan berbagai pertimbangan, vonis hakim menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara dengan denda Rp 3 miliar subsider empat bulan kurungan, tetapi jika dendanya dibayar, maka hanya kurungan 10 tahun saja.
Dalam persidangan sebelumnya, terdakwa ditutut JPU dengan pidana 13 tahun penjara. Namun dalam sidangan putusan, Majelis Hakim memvonis terdakwa dengan hukuman 10 tahun penjara.

Hal ini dikarenakan, Ketua Majelis Hakim Imam santosa dengan hakim anggota Erlen dan Putut menilai terdakwa telah melanggar Pasal 81 ayat (1) UU RI NO: 35 tahun 2014 Jo Pasal 76 huruf (d) UU RI No: 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. (sir)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Puluhan Warga Tebing Tinggi Terjaring Operasi Yustisi

Empat Lawang, KoranSN Sejak diberlakukannya Peraturan Gubernur Sumsel nomor 37 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.