Sevilla Akhiri Penantian 60 Tahun

Sevilla sukses melangkah ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Manchester United. (foto-net/detiknews.com)

Manchester, KoranSN

Sevilla sukses melangkah ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Manchester United. Keberhasilan itu mengakhiri penantian Sevilla selama enam dekade.

Sevilla menang 2-1 saat tandang ke Old Trafford di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Dua gol tim tamu dari Wissam Ben Yedder cuma mampu dibalas satu kali oleh Romelu Lukaku.

Kemenangan itu mengantar Sevilla lolos ke babak perempatfinal. Pada pertandingan leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla dan MU bermain imbang 0-0.

Ini akan jadi kali pertama Sevilla tampil di babak perempatfinal Liga Champions/European Cup dalam 60 tahun. Terakhir kali mereka menjejak babak delapan besar kompetisi tertinggi antarklub Eropa adalah pada 1958. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Baca Juga :   Joshua dan Fury Sepakat Naik Ring Tahun Depan

“Saya sangat, sangat senang, luar biasa kami bisa menang di stadion yang sangat spesial ini dan pertama kalinya dalam 60 tahun kami ada di perempatfinal Liga Champions,” pelatih Sevilla Montella mengatakan seperti dikutip Soccerway.

“Saya punya beberapa pemain yang sangat gembira yang menempatkan Sevilla di jiwa dan hati mereka. Semua pemain fantastis, mereka memainkan laga terpenting dalam hidupnya,” ia menambahkan.

Sevilla bergabung dengan Manchester City, Real Madrid, Liverpool, Juventus, dan AS Roma yang sudah dipastikan lolos. Dua tiket tersisa akan diperebutkan dalam laga antara Barcelona dan Chelsea serta Besiktas melawan Bayern Munich.

Baca Juga :   Fans Mulai Rindu Ronaldo

“Saya tidak berpikir soal lawan selanjutnya, apakah itu tim Italia atau siapa pun, saya cuma menikmati momen ini,” Montella menyatakan soal potensi lawan di perempatfinal. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Chelsea Pecat Frank Lampard

Jakarta, KoranSN Chelsea resmi memecat manajer Frank Lampard setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga …