Shinta Muzakir Buka Turnamen Futsal

dr-hj-shinta-paramitsari-muzakir-sh-m-hum-melakukan-tendangan-pembuka-pada-turnamen-futsal-wanita-garuda-cup
TENDANGAN PEMBUKA-Dr Hj Shinta Paramitsari Muzakir SH MHum melakukan tendangan pembuka Turnamen Futsal Wanita Garuda Cup. FOTO-YUDI Pranata/koransn.

Muara Enim, KoranSN

Turnamen futsal wanita Garuda Cup yang memperingati Sumpah Pemuda ke-88, yang digelar Garuda Cup didukung oleh club futsal Muara Enim Unyted (MU) yang akan berlaga di liga nasional 2017, Jumat dan Sabtu (28-29/10), dibuka tokoh olaharaga wanita, yang juga ketua PKK Muara Enim, Dr Hj Shinta Paramita Sari Muzakir, SH M Hum, di lapangan futsal Garuda, Jalan Pelawaran II Muara Enim.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama dua hari tersebut, sebagai Juara I, Patra Selection Women A, Juara II, Dispora Linggau, Juara III, Patra Selection Women B, dan Juara IV diraih, SMA 2 ME.

Sekretaris Dispora Muara Enim, Handono Spd, menyampaikan apresiasinya atas turnamen futsal wanita Garuda Cup yang diikuti berbagai tim futsal yang berasal dari kabupaten/kota di Sumsel, maupun luar Sumsel. Ini membuktikan, kalau pertandingan tersebut berlangsung dengan kompetitif.

Dia berharap, melalui even futsal ini, akan memasyarakatkan olaraga futsal serta menguji kemampuan para pemain futsal muara enim yang berlaga. Kedepan futsal bisa menjadi cabang unggulan di Muara Enim selain cabang olahraga lain.

“Terlebih lagi saat ini sudah ada tim Muara Enim Unyted (MU) yang akan berlaga di liga nasional pada 2017 mendatang. Tentunya keberadaan MU ini, akan lebih mempromosikan lagi keberadaan Kabupaten Muara Enim di tingkat nasional,” harap Handono.

Baca Juga :   Sekda Provinsi Sumsel Buka BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK

Sementara itu, CEO Muara Enim Unyted (MU), Abi Nurwardani menuturkan, turnamen futsal wanita Garuda Cup ini, Muara Enim Unyted hanya mendudukung gelaran turnamen yang ada diadakan Garuda Futsal.

“Melalui turnamen ini, akan terlihat skill para pemain sebagai persiapan menjadi pemain futsal profesional,”terangnya.Muara Enim Unyted lanjut Abi, pada Februari 2017 mendatang akan mengikuti liga Blend Futsal Nasional dan akan tayang MNCTV. Tentunya akan memacu para penghobi futsal wanita untuk giat berlatih dan bisa masuk skuad MU nantinya.

“Oleh sebab itu, kita membutuhkan dukungan dari Pemkab Muara Enim dan perusahaan yang ada untuk bekerjasama dengan MU, sebab keberadaan MU ini untuk lebih mempublikasikan lagi Kabupaten Muara Enim ditingkat nasional. Apalagi tim MU ini satu-satunya tim futsal wanita dari Sumsel,”ujarnya.

Masih dikatakan Abi, melalui turnamen tersebut, pihaknya, akan rekomendasikan untuk ikut seleksi pemain MU. Di mana pada 6 Nopember nanti MU akan mengadakan seleksi pemain terbuka sehingga dapat diikuti pemain futsal, dengan biaya pendaftaran Rp200 ribu perorang.

“Dalam penseleksian nanti, akan dipilih sejumlah pemain untuk masuk dalam skuad MU dan pemain magang. Jadi, MU membutuhkan sekitar 18 pemain, kita sudah menjalin komunikasi dengan enam pemain timnas. Sisanya kita akan cari melalui seleksi,”ulas Abi.

Baca Juga :   Pendampingan Hukum, Kejari Muara Enim MoU BPJS Kesehatan

Sementara itu, Manager Operasional, Despa Gempata menambahkan turnamen Garuda Futsal ini diikuti 22 tim dari Muara Enim, Prabumulih, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Palembang dan Jambi. Adapun 22 club dari Sumsel dan dari Provinsi Jambi yang ikut di turnamen Garuda Cup yaitu Patra Selection Women B, SMAN 1 Ujanmas, SMAN 1 Muara Enim A, MTs A, Smanda Linggau,

AFD Musi Rawas, SMAN 1 Muara Enim C, Patra Selection Women A, Hantu Ladies Jambi, SMAN 1 Muara Enim B, MAN Muara Enim, SMA Nurul Iman Palembang, SMAN 2 Muara Enim, SMAN 3 Muara Enim, STIT Serasan, MTs B, ABG Sport. Pemuda Prabu, Planet Futsal Jambi, Dispora Linggau, Gempata Ledies, dan SMPN 5 Muara Enim. “Bagi para juara akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi,” pungkas Despa. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Hari Santri, Ulama Diminta Dukungan Bangun Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020, Rabu pagi (21/10) Plt. Bupati Muara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.