Home / Banyuasin Bangkit / Sholat Idul Adha di Al Amir, Askolani Ajak Warga Maknai Kurban

Sholat Idul Adha di Al Amir, Askolani Ajak Warga Maknai Kurban

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat menyerahkan hewan kurban. (foto-siryanto/koransn)

BUPATI Banyuasin H Askolani SH MH didampingi Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH beserta ribuan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Minggu (11/8/2019).

Askolani datang bersama istri dr Sri Fitriyanti, selain itu turut hadir Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Pj Sekda, para Asisten, para Kepala OPD Banyuasin, kemudian bertindak sebagai Imam dan Khotib Drs H Amri Siregar MAg.

Dalam kesempatan itu Askolani mengucapkan selamat hari raya bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Banyuasin.

“Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat, ulama dan pemerintah Kabupaten Banyuasin,” ucapnya.

Baca Juga :   Pemilihan BPD Pulau Rajak Digelar Secara Langsung

Bupati Banyuasin H Askolani juga mengajak masyarakat Banyuasin untuk memaknai kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Ismail.

“Memaknai Hari raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban sebagai bentuk ketaatan manusia kepada Tuhannya untuk berbagi kepada saudaranya yang belum sejahtera,” tutur Askolani.

Hari Raya Kurban lanjut bupati, merupakan hari berbagi, selain itu juga suatu peringatan bahwa yang kita cita-citakan harus siap dikurbankan dan diberikan kepada mereka yang berhak.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung tersebut mengajak masyarakat secara bersama-sama dalam membangun Kabupaten Banyuasin menjadi lebih baik dalam mewujudkan Banyuasin bangkit adil dan sejahterah.

Sementara, Khotib Imam Drs H Amri Siregar M Ag dalam ceramahnya mengatakan Ibadah haji dan kurban sekali lagi mengingatkan terhadap kehidupan keluarga Nabi Ibrahim, bagaimana mereka berjuang dan berkurban untuk mendapatkan ridha Allah.

Baca Juga :   Pasang Banner Cegah Karhutla

“Ibadah tersebut juga mengokohkan semangat kita untuk merenungkan apa arti kurban dan ibadah haji pada masa kini. Haji dan kurban adalah syariat untuk pensucian jiwa, membersihkan kotoran yang ada pada hati kita, sifat-sifat ananiyah atau egoisme dibersihkan melalui ibadah haji dan menyembelih kurban. Kita tebar kepedulian sosial kita kepada sesama umat manusia melalui penyebarluasan daging kurban. Demikian pula persahabatan hakiki, kita jalin antar sesama muslim se dunia melalui ibadah haji,” ungkapnya.

Pada Hari Raya Idhul Adha tahun ini, Masjid Al Amir mengkurbankan 9 ekor sapi. Usai melaksanakan ibadah Shalat Ied, Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin menggelar acara open house di rumah dinas. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dinkes Banyuasin Berikan Bantuan

Banyuasin, KoranSN Dinas kesehatan Kabupaten Banyuasin menurunkan tim, datang ke rumah bayi di kawasan Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.