Siapkan Regulasi, HD Akan Tertibkan Tambang Ilegal

Gubernur Herman Deru saat menghadiri peresmian SPBU di Desa Beringin Muratara. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini tengah menyiapkan regulasi dalam penertiban penambangan ilegal di Sumsel. Regulasi ini nantinya diharapkan dapat mengakomudir kepentingan rakyat, sebagai upaya menekan terjadinya musibah yang dapat mencelakai penambang yang dikelola oleh rakyat sekaligus sebagai upaya penyelamatan ekosistem lingkungan.

“Masalah penambagan ilegal sedang dalam proses untuk menjadi legal. Ada upaya kami dari Pemprov sebagai kontrol, jangan sampai terjadi hal yang merugikan, memakan korban jiwa dan merusak lingkungan,” ujar Gubernur Herman Deru saat sambutan pada peresmian SPBU 2531608 di Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga :   Masyarakat Kecewa, Dua Hari Temui Bupati Tetap Gagal

Dikatakan HD, kehadiran SPBU 2531608 Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ulu Musi Rawas Utara, setidaknya akan dapat ikut berperan dalam menggerakan ekonomi masyarakat sekitar.

“Pihak pengelola jangan mengedepankan keuntungan (profit) semata, melainkan harus diawali dengan niat meringankan masyarakat dalam mendapatkan BBM yang murni sesuai dengan standar,” imbuhnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pejabat Muratara Saksikan Live Streaming Pelantikan Bupati dan Wabup Muratara Terpilih

Muratara, KoranSN Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.