Minggu , Januari 20 2019
Home / Nasional / Sidang Lanjutan Novanto, Miryam dan Eks Vendor e-KTP Dihadirkan

Sidang Lanjutan Novanto, Miryam dan Eks Vendor e-KTP Dihadirkan

Persatuan Jaksa Indonesia
Setya Novanto. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Sidang perkara korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto akan dilanjutkan pada Kamis (15/2/2018). Ada 3 saksi yang akan dipanggil dalam sidang selanjutnya tersebut.

“Saudara JPU (jaksa penuntut umum) agar bisa menghadirkan (saksi) Paulus Tannos, Miryam (S Haryani), dan Anang (Sugiana Sudihardjo),” ujar ketua majelis hakim Yanto dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (12/2/2018).

Miryam merupakan mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura. Miryam telah divonis 5 tahun penjara terkait perkara memberikan keterangan palsu dalam sidang kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Baca Juga :   Ratu Kerajaan Ubur-ubur Diduga Menista Agama Islam

Sedangkan Anang dan Paulus merupakan mantan vendor dalam proyek e-KTP. Anang adalah Direktur Utama PT Quadra Solution, yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

Perusahaan itu merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium PNRI sebagai pelaksana proyek e-KTP. Dalam surat dakwaan Novanto, nama Anang disebut sebagai pihak yang mengalirkan uang ke Novanto.

Kemudian, Paulus adalah Direktur Utama PT Sandipala Arthapura. Dia pernah hadir sebagai saksi dalam persidangan Novanto. Dia mengaku pernah bertemu Novanto dan mengatakan tidak mendapatkan uang muka pekerjaan e-KTP sehingga mengadu ke Novanto. (detik.com)

Baca Juga :   KPU: Kami Tak Data Disabilitas Mental di Jalanan
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri ESDM Ignasius Jonan Tinjau Fasilitas Pertamina RU III Plaju (FOTO)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bersama Dirut Pertamina bersama Dirut Pertamina ...