Sabtu , November 17 2018
Home / Kota Musi / SIFest Unsri Tarik Minat Kalangan Muda Akan Sistem Informasi

SIFest Unsri Tarik Minat Kalangan Muda Akan Sistem Informasi

CEO Arkademy.com, Alfa Putra Kurnia saat memberikan seminar. (Foto-Deni/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Guna meningkatkan dan menarik kalangan muda di Sumsel khususnya Palembang dalam dunia sistem informasi atau teknologi, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas Sriwijaya (Unsri), Minggu (4/11/2018) menggelar Sistem Informasi Festival atau (SIFest) di Gedung Graha Bina Praja Pemrov Sumsel.

Acara yang menghadirikan dua pembicara yakni; CEO Arkademy.com, Alfa Putra Kurnia dan Engineer Manager BukaLapak, Anne Regina ini mengusung tema Technology for Smart Future Si Fest 2018.

Engineer Manager BukaLapak, Anne Regina ketika memberikan seminar dalam kegiatan SIFest di Gedung Graha Bina Praja Pemrov Sumsel.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Arya Tri Anggara, acara yang diikuti 159 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan siswa SMA di Palembang ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta dalam menyiapkan diri di era teknologi seperti sekarang ini.

“Dunia sistem informasi ataupun programer, sekarang ini masih minim di Sumsel. Untuk itu dengan berlangsungnya acara ini diharapkan kedepan ketertarikan kalangan muda akan dunia teknologi khususnya progammer semakin bertambah di Sumsel. Festival ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam pemanfaatan teknologi informasi yang semakin hari semakin berkembang pesat,” katanya.

Sementara CEO Arkademy.com, Alfa dalam penyamipannya menjelaskan, kalangan muda harus mampu bersaing khususnya di dunia teknologi. “Semakin kedepan perkembangan dunia teknologi akan semakin berkembang, untuk itu kita kalangan muda harus mampu mengikutinya. Dunai programmer jika didalami sangat menarik. Anaka SI harus mampu menjadi programmer yang handal,” ujarnya.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini, meliputi perlombaan dan seminar. Lomba essay dan fotografi yang berlangsung di Fakultas Ilmu Komputer Kampus Unsri Bukit, diikuti oleh 159 peserta dari kalangan mahasiswa di Palembang.

“Ikut lomba di SI Fest ini, yaa yang pertama karena emang suka fotografi sih, jadi pengen aja menampilkan hasil karya aku” ungkap Alif Ginanjar peserta lomba fotografi. jelas salah satu peserta seminar. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Dodi Reza Kembali Janjikan Siram Bonus Laskar Wong Kito

Palembang, KoranSN Mantan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza kembali menjanjikan bonus bagi “Laskar Wong ...

error: Content is protected !!