Home / Headline / Simpan 26 Kg Sabu, Pasutri di Citra Grand City Palembang Ditangkap Mabes Polri

Simpan 26 Kg Sabu, Pasutri di Citra Grand City Palembang Ditangkap Mabes Polri

Suasana penangkapan Narkoba jenis sabu seberat 26 Kg. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pasangan Suami Istri (Pasutri) Shafuddin (50) dan istrinya, yakni Yudit (45) ditangkap Tim Mabes Polri di kediamannya di Komplek Citra Grand City Blok D Keluarahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang lantaran menyimpan Narkoba jenis sabu seberat 26 Kg.

Penangkapan tersebut dilakukan, Rabu malam (11/9/2019) sekitar pukul 21.45 WIB. Selain mengamankan Pasutri tersebut, di lokasi yang sama polisi juga menangkap rekan Sarifudin yang Aditya (30).

Usai diamankan selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Mabes Polri di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubdit Penmas Polda Sumsel, AKBP Ali Ansori, Kamis (11/9/2019) membenarkan jika Tim Mabes Polri melakukan penangkapan bandar Narkoba yakni tersangka Shafuddin dan Aditya. Bukan hanya itu, petugas juga mengamankan istri dari tersangka.

“Penangkapan dilakukan di rumah yang dihuni oleh Shafuddin di Komplek Citra Grand City Palembang. Usai penangkapan, para tersangka dan barang bukti 26 Kg sabu langsung di bawa ke Mabes Polri. Hal ini dikarenakan kasus tersebut penyelidikannya langsung dilakukan oleh penyidik Mabes Polri,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda mengungkapan, jika dalam penangkapan tersangka tersebut pihaknya hanya bersifat memback-up Mabes Polri.

“Benar, Rabu malam kemarin ada penangkapan para tersangka tersebut di Komplek Citra Grand City Palembang. Dalam kasus ini para tersangka yang diamankan sudah menjadi target operasi Mabes Polri. Jadi dalam hal ini, kami hanya bersifat memback-up,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :   BNN Pusat dan BNN Sumsel Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi

Sementara itu saat Suara Nusantara mendatangi Komplek Citra Grand City Palembang tempat ditangkapnya Shafuddin, pihak Komplek Citra Grand City dengan mengenakan baju berwana abu-abu yang di bagian atas kanan bajunya terdapat tulisan Komplek Citra Grand City Palembang, mengarahkan agar mengkoonfirmasi penangkapan tersangka kepada Ketua RW 20, Junaidi yang saat itu juga berada di lokasi.

Dikatakan Juniadi, saat penangkapan terjadi dirinya sebagai Ketua RW ikut menyaksikan penangkapan dan penggeledahan rumah yang dihuni oleh Shafuddin.

“Rabu malam pukul 21.45 WIB polisi dari Mabes Polri tiba di rumah Shafuddin. Kemudian petugas langsung mengamankan Shafuddin dan temannya Aditya. Lalu polisi yang berjumlah lima orang menggeledah rumah tersebut, dari penggeledahan itu petugas mengamankan paket sabu sebanyak 26 Kg di dalam mobil Shafuddin. Setelah itu, Shafuddin dan Aditya beserta barang bukti dibawa ke Polsek Sukarami. Kemudian saat subuh sekitar pukul 05.00 WIB, polisi kembali datang dan mengamankan Ibu Yudit, istri dari Shafuddin,” jelasnya.

Masih dikatakan Junaidi, selama ini ia dan warga tidak menaruh curiga kepada Shafuddin lantaran Shafuddin dan istri selalu bermasyarakat dan ramah dengan para tetanganya.

Baca Juga :   Ana Heryana Akui Tandatangani Berkas Proyek dalam Dugaan Korupsi Tugu Batas Kota Palembang, Hakim: Ibu Bisa Masuk Penjara

“Dia (Shafuddin) mengontrak di sini, jadi rumah itu bukan miliknya. Meskipun demikian Shafuddin dan istrinya sudah sekitar dua tahun tinggal di sini, dan dalam bermasyarakat dia orangnya baik dan ramah. Makanya kami kaget saat polisi melakukan penangkapan tersebut,” terangnya.

Dilanjutkannya, selama ini Shafuddin dan istri tidak setiap hari berada di rumah, dan sepengetahuannya jika dua anak Shafuddin kini sudah dewasa hingga tidak ikut tinggal di rumah tersebut.

“Shafuddin dan istrinya hanya seminggu 3 hari berada di rumah yakni hari Senin, Rabu dan Kamis, selain hari itu keduanya tidak berada di rumah. Saya pernah bertanya dan ngobrol dengan Shafuddin. Ketika itu dia (Shafuddin) mengatakan jika sering keluar kota ke rumah anaknya. Kemudian saya juga pernah bertanya perkerjaannya apa dan dijawab Shafuddin, kalau dia tidak ada pekerjaan, selain itu Shafuddin mengaku kepada saya kalau dia mantan polisi,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Komadan Regu Security Komplek Citra Grand City Palembang, Mulhadi juga membenarkan penangkapan Shafuddin yang dilakukan oleh Mabes Polri terkait kasus Narkoba tersebut.

“Shafuddin yang ditangkap polisi tersebut mengontrak rumah yang berada di blok D, sudah cukup lama dia tinggal di sini. Saat penangkapan terjadi, petugas yang datang sempat menujukkan surat perintah penangkapan untuk Shafuddin,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jual Satwa Lindung di Medsos, Warga Prabumulih Ditangkap Tipidter Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.