Sinar Bale di Signal-Iduna Park

Gareth Bale bikin satu gol dan satu assist saat Madrid kalahkan Dortmund 3-1. (foto-net/detiknews.com)

Dortmund, KoranSN

Selain Cristiano Ronaldo, ada lagi pemain Real Madrid yang berperan besar saat mengalahkan Borussia Dortmund. Dia adalah Gareth Bale.

Madrid merebut tiga poin keduanya pada laga fase grup Liga Champions, Rabu (27/9/2017) dinihari WIB, saat mengalahkan Dortmund dengan skor 3-1. Dua gol kemenangan Madrid diciptakan Ronaldo yang dibuka gol Bale di babak pertama.

Bagi Madrid, ini adalah kali pertama mereka bisa menang di markas Dortmund. Maka wajar kemenangan ini disambut suka cita mengingat juga pesaing lainnya, Tottenham Hotspur, menang di markas APOEL.

Dengan kondisi demikian, maka Madrid dan Spurs memegang kendali Grup H saat ini. Selain itu, kemenangan ini juga jadi pertanda kembalinya Ronaldo secara utuh ke dalam tim setelah sempat absen lama karena skorsing.

Baca Juga :   Messi Tolak Penghargaan Pemain Terbaik Copa America 2015

Tapi lebih dari itu, kemenangan atas Dortmund juga jadi panggung untuk Bale unjuk gigi. Selama ini Bale kerap disorot karena lebih sibuk berada di ruang perawatan ketimbang beraksi di atas lapangan.

Bale di laga ini berandil besar lewat torehan satu gol dan satu assist untuk gol pertama Ronaldo. Golnya pun terbilang apik ketika Bale melepaskan sepakan voli kaki kiri usai menerima umpan Dani Carvajal.

“Saya berharap masih ada lagi penampilan hebat darinya setelah malam ini, tapi Gareth sedang tampil sangat bagus. Betisnya memang sedikit membengkak tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dikutip Soccerway.

Baca Juga :   Southampton Perparah Luka Tottenham

“Ini tidak mudah untuknya dan saya turut senang atas penampilannya. Fantastis untuknya bisa mencetak gol seperti itu,” sambungnya.

“Dia kerap tampil luar biasa di laga-laga seperti ini dan jika Anda memberinya ruang, akan sangat berbahaya, dia itu bagus sekali,” tutup Zidane.

Bale sudah tampil tujuh kali musim ini dengan torehan tiga gol dan tiga assist. (detikcom)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Atletico Mantapkan Posisi Tiga Besar Selepas Bungkam Mallorca

Jakarta, KoranSN Atletico Madrid mantap mencengkeram posisi tiga besar klasemen Liga Spanyol selepas membungkam tamunya …