Home / Kota Musi / Singapura Minat Tanam Investasi di Palembang

Singapura Minat Tanam Investasi di Palembang

Staf ahli bidang ekbang dan investasi, Sudirman Teguh saat menerima cindera mata dari perwakilan konsultan Singapura Mark Low audensi. (foto/Rika Agustya)
Staf ahli bidang ekbang dan investasi, Sudirman Teguh saat menerima cinderamata dari perwakilan konsultan Singapura Mark Low. (foto/Rika Agustya)

Palembang, KoranSN

Konsultan perwakilan Singapura untuk Medan, Mark Low menyampaikan, Singapore berminat untuk berinvestasi di Kota Palembang, setelah sebelumnya berinvestasi di Kota Jambi.

Menurut Mark, Palembang memiliki potensi yang sangat besar di masa yang akan datang. Terutama di bidang pembangunan yang saat ini sedang di lakukan di Palembang. Di tahun 2014 lalu, dia sempat berkunjung ke Kota Palembang. Dan kini diapun kembali berkunjung guna melihat perkembangan Palembang yang sekarang.

“Saya lihat perkembangan yang ada di Kota Palembang kini sangat cepat, sudah ada LRT yang sedang di bangun, gedung-gedung baru juga sudah banyak. Intinya Palembang punya banyak potensi untuk lebih jauh berkembang,” ungkapnya usai melaksanakan audensi di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (7/4/2016).

Baca Juga :   Via Vallen Bius Prajurit di BKB

Dalam hal ini, Mark menjelaskan, pihaknya mengajak bekerjasama untuk lebih mengeksplore potensi yang ada di Palembang. Seperti training untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Seperti yang juga terjadi di beberapa waktu yang lalu. Dampak dari asap karena kebakaran hutan yang terjadi. Hal tersebut sangat mengganggu, bukan hanya di Palembang tapi juga provinsi-provinsi lain yang ada di sekitarnya. Untuk itu kami juga ingin bekerjasama serta membantu Palembang, agar hal itu tidak terjadi kembali. Kita akan cari solusi bersama untuk mengantisipasi musibah tersebut lebih awal, dan terkontrol,” tuturnya.

Sementara itu, staf ahli bidang ekonomi, pembangunan dan investasi, Sudirman Teguh mewakili Walikota Palembang dalam pertemuan tersebut menjelaskan, Palembang juga sedang mengutamakan bagaimana meningkatkan dan memberikan pelatihan lebih untuk meningkatkan kemampuan SDM.

Baca Juga :   70.000 Layang-Layang Meriahkan HUT Kodam

“Dalam kesempatan ini mereka menawarkan ke palembang untuk pelatihan dalam penanggulangan kebakaran hutan khususnmya asap. sebagaimana mereka juga telah membantu daerah Jambi dan lain-lainnya.

Disamping itu, lanjut Sudirman, pihak Singapura di kesempatan tersebut juga melihat potensi yang ada di Palembang yang bisa di kembangkan untuk pembangunan usaha.

“Dalam waktu dekat, mereka akan mengundang pemkot ke Singapura guna memaparkan potensi apa saja yang ada di palembang di depan para pengusaha disana nantinya,” ujarnya. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pangdam: Pelaku Karhutla Adalah Teroris Lingkungan

Palembang, KoranSN Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.