Home / Gema Sriwijaya / Sirkuit Manggul Mulai Lahirkan Bibit Baru Pebalap Motor Asli Lahat

Sirkuit Manggul Mulai Lahirkan Bibit Baru Pebalap Motor Asli Lahat

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Bupati Lahat, H Aswari Rivai saat hendak mengangkat bendera tanda mulainya balapan di sirkui Manggul. (foto-robby/koransn.com)

ANGIN segar berhembus dari Kabupaten Lahat di Bumi Sriwijaya. Hadirnya sirkuit permanen Manggul ternyata juga diikuti dengan munculnya bibit baru pebalap motor. Ini akan menjadi semangat baru di wilayah yang dipimpin Bupati Lahat, H Aswari Rivai itu.

Namanya Bobby Anggara, berusia 14 tahun. Rider pemula berbakat ini terpantau saat digelar event “All About Community Road Race Bupati Cup 2017 Seri II” pada Minggu (10/9/2017) di Sirkuit Manggul. Penampilan pelajar kelas 1 SMA 2 Lahat ini terlihat menonjol ketika turun di kelas Matic 130cc Lokal.

Di final, Bobby Bocah Sniper, demikian nama beken rider bernomor 14 ini melesat dan meninggalkan 24 starter lainnya. Bahkan putra Sadarman, pedagang ikan di Lahat ini berhasil mwngasapi Dewa Bu`ex yang harus puas finisher kedua.

Salah satu Raider saat menunjukkan beberapa piala.

Ternyata Bobby memang baru muncul. “Pertama turun balap di Pagar Alam tahun 2017 dan dapat trofi ketiga. Saat itu masih privateer. Balap berikutnya pindah ke bengkel Keyla, dapat juara pertama,” kenang Bobby yang latihan balap diam-diam tanpa diketahui orangtua.

Talenta balap yang dimiliki Bobby mendapat respons positif dari Bupati Lahat. “Perlahan dengan adanya Sirkuit Manggul di Lahat mulai lahir pebalap-pebalap muda asli Lahat yang bertalenta. Ini nantinya akan kita bina menjadi pebalap handal di Sumatera Selatan dan Indonesia,” janji H Aswari Riva`i yang lebih populer disapa Kak Wari.

“Kami percaya hal ini bisa terjadi karena Lahat sudah memperlihatkan keseriusannya untuk menyiapkan prasarana dalam olahraga otomotif terutama road race. Kita berharap mulai tumbuh pebalap-pebalap muda yang mengenal sirkuit sebenarnya sejak dini,” harap Calon Gubernur Sumatera Selatan 2018 ini.

“Terimakasih atas dukungan pak Bupati Lahat. Berharap bisa dibina dan gabung bersama Aswari Racing Team. Ini akan menjadi pemacu semangat dan motivasi saya untuk mengejar prestasi yang lebih baik dan tinggi lagi di ajang balap berikutnya,” pungkas Bobby yang telah memiliki style balap bagus. (rob)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bupati Minta Muratara Kondusif Pada Tahun Politik 2019

Muratara, KoranSN Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM. Syarif Hidayat meminta masyarakat agar menjaga Kamtibmas ...

error: Content is protected !!