Home / Gema Sriwijaya / Sisir APK yang Masih Terpasang

Sisir APK yang Masih Terpasang


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Sat Pol PP dan Kesbangpol Muba saat menertibkan alat peraga kampanye (APK). (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Banyuasin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta beberapa OPD Muba, di antaranya Satpol-PP dan Kesbangpol Muba, Minggu (14/4/2019) menertibkan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) yang masih terpasang.

Pasalnya, terhitung mulai Minggu (14/4/2019) sudah mulai memasuki masa tenang jelang pelaksanaan Pemilu serentak 17 April nanti.

“Sebelumnya sudah kami himbau kepada parpol peserta pemilu untuk menurunkan semua jenis APK dan BK. Jika tidak semua akan kami sapu bersih, dan kami juga didampingi oleh beberapa OPD Pemkab Muba serta Forkopimda Muba,” kata Komisioner Bawaslu Kabupaten Muba Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga, Husni Mubarok, kemarin.

Baca Juga :   Jalan Sehat Tandai Lauching Pilwako Lubuklinggau

Dikatakannya, penurunan APK dan BK mulai dilakukan sejak Minggu pukul 00.01 oleh Panwascam. Paginya tim gabungan yang dikomandoi Bawaslu Kabupaten dibantu personil Polres Muba, Kodim 0401/Muba, Sat Pol PP, Kesbangpol, Dishub, menyisir semua APK dan BK yang berada di Kota Sekayu.

“Target kita hari ini semua APK dan BK semua bersih ditertibkan, sebab saat ini sudah masuk masa tenang 14-16 April 2019. Selama masa tenang Pemilu 2019, seluruh wilayah harus bersih dari atribut kampanye calon presiden, calon anggota legislatif, maupun partai politik,” terangnya.

Lanjutnya, penertiban dan penurunan APK dan BK ini serentak dilakukan seluruh jajaran Bawaslu mulai tingkat kabupaten, Panwaslucam, Panwasdes hingga Pengawas TPS.

Baca Juga :   Masyarakat Tanjung Enim Dapat Sosialisasi Wisata

“Kami intruksikan wajib turun bersama membersihkan APK dan BK. targetnya penurunan APK dan BK satu hari ini selesai,” katanya.

“Penertiban APK dan BK ini dilakukan sesuai peraturan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu yang salah satunya isinya pembersihan atribut kampanye saat masa tenang,” terang Husni.

Sementara itu, kegiatan penertiban APK ini juga tampak diikuti di tingkat Kecamatan, seperti misalnya di Kecamatan Sungai Keruh yang juga bersama-sama Forkopimcam menertibkan APK dan BK yang masih terpasang di masa tenang.

“Kami di Sungai Keruh juga melakukan hal yang sama menertibkan APK dan BK Pemilu 2019,” ungkap Camat Sungai Keruh, M. Imron.

Dikatakannya, APK dan BK yang ditertibkan diserahkan ke pihak Bawaslu Muba. “Jadi, hasil APK dan BK yang kita tertibkan diserahkan ke Bawaslu,” pungkasnya. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Disduk Capil Banyuasin Buka di Hari Libur

Banyuasin, KoranSN Pemilu sudah selesai dan kini hanya tinggal menunggu hasi dari KPU sebagai keputusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.