Home / Gema Sriwijaya / Siswa Baru Dapat Baju Seragam dan Buku Tulis Gratis

Siswa Baru Dapat Baju Seragam dan Buku Tulis Gratis

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Dodi Reza saat berbincang dengan sisiwi SD. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan setempat terus meningkatkan program sekolah gratis yang telah berjalan saat ini.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muba Safaruddin mengatakan, peningkatan program sekolah gratis yang akan diberlakukan di Bumi Serasan Sekate berupa pemberian bantuan seragam sekolah dan buku tulis bagi siswa baru yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Untuk tahap awal ini kita baru memprogramkan pemberian bantuan seragam sekolah dan buku tulis bagi para pelajar yang duduk di bangku SD dan SMP yang ada di Kabupaten Muba,” ungkap Syafaruddin, Rabu (7/2/2018).

Dikatakannya, program ini sendiri mulai dilaksanakan tahun ajaran 2018/2019, dengan rincian untuk seragam sekolah bagi siswa sekolah dasar sebanyak 14.250 dan siswa SMP 9250 buah dengan total 23.500 stel.

Sedangkan untuk bantuan buku tulis gratis, untuk siswa SD sebanyak 85.295 buku dan Siswa SMP 27.658 buku dengan total keseluruhan 112.954 buku tulis.

“Untuk tahun ajaran baru ini, hanya siswa baru di tingkat SD dan SMP yang mendapat bantuan baju seragam sekolah gratis. Sedangkan untuk buku tulis, seluruh siswa SD dan SMP mendapatkan bantuan buku tulis,” jelas Syafaruddin.

Menurut Syafaruddin, pihaknya akan berusaha untuk terus meningkatkan program-program yang membantu masyarakat.

“Insya Allah tahun depan program baju seragam sekolah gratis tak hanya bagi siswa baru, tapi untuk seluruh siswa SD dan SLTP,” pungkasnya. (tri)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Demi Bertemu Jokowi Warga Lahat Jalan Kaki ke Jakarta

Lahat, KoranSN Tias Mangirsang (55), warga Desa Dama Raharja Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat melakukan ...

error: Content is protected !!