Home / Ekonomi / Siswa SMA NU Dapat Edukasi Keselamatan Berkendara

Siswa SMA NU Dapat Edukasi Keselamatan Berkendara


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Siswa SMA NU Palembang memperhatikan peragaan safety riding skill. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sekitar 328 siswa SMA Nahdlatul Ulama (NU) Palembang mendapat edukasi keselamatan berkendaraan dari Astra Motor Sumsel melalui tim Safety Riding Promotion. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk soccial responbility Honda terhadap keselamatan berkendara di jalan bagi pengguna sepeda motor. Hal tersebut dikatakan Safety Riding Officer Astra Motor Cabang Palembang, Muhamad Isnaini, Rabu (12/9/2018).

Dijelaskannya, bukan hanya edukasi seputar filosofi dasar Honda,data kecelakaan, prediksi bahaya, pola-pola bahaya, perlengkapan dan posisi berkendara, saran awal keselamatan berkendara. Namun siswa juga diberikan juga training skill mengenai cara berkendara yang baik,aman dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut dikatakannya, disosialisasikan juga Tagline Honda #cari_aman Honda Riding Trainer (HRT) yaitu alat simulasi untuk berkendara. Fungsi Honda Riding Trainer yaitu saat menggunakan HRT siswa ditunjukkan potensi bahaya yang mungkin terjadi pada saat berkendara dan kecelakaan tersebut akan terjadi apabila tidak berhati-hati dan waspada.

Baca Juga :   Pusri Siap Hadapi MEA

“Sehingga apabila siswa mengetahui hal tersebut peserta akan lebih lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara dan diharapkan akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”ujarnya sembari mengatakan siswa yang antusias dan mencoba langsung HRT diberikan souvenir menarik.

Setelah mengunakan simulasi HRT diharapkannya, siswa akan selalu ingat pengalaman kecelakaan pada saat berkendara di jalan raya yang sebenarnya. Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan safety riding skill di lapangan basket SMA NU Palembang. Peserta diajarkan cara melewati halangan berupa cones-cones jalan bergelombang dan keseimbangan dengan tidak lupa memakai perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

Baca Juga :   Hanya Rp 50 Ribu Nobar di Horison

“Bagi peserta yang mencoba sepeda motor Honda dan melewati rute yang telah ditentukan di berikan souvenir cari aman yang menarik dari Honda,”ujarnya.

Salah satu siswa SMA NU Palembang, Reza mengungkapkan, kegiatan edukasi safety riding yang digelar Astra Motor Sumsel sangat bermanfaat bagi siswa. Apalagi siswa SMA masuk kategori usia produktif yang semangatnya masih mengebu-gebu ketika berkendaraan di jalan.

“Adanya kegiatan semacam ini memberikan bekal agar siswa lebih berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya,”pungkasnya. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BSB Tempati Posisi Pertama Pelunasan BPIH

Palembang, KoranSN Berdasarkan kuota haji Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel (BSB) menempati …