Home / Gema Sriwijaya / Muaraenim / Siswa SMABA Juara 3 Lomba Panjat Tebing

Siswa SMABA Juara 3 Lomba Panjat Tebing


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Perzi Aprilian (kanan) didampingi guru pembinanya. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Perzi Aprilian, siswa kelas 11 IPS 2 merupakan siswa SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim yang berhasil meraih juara 3 dalam lomba Serasan Sekundang Wall Climbing Competition Bupati CUP II tahun 2018 yang diselenggarkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Muara Enim.

Perzi mengaku olahraga Panjat Tebing yang digelutinya itu bermula dari hobi menonton pertandingan di televisi. Dia terinspirasi oleh Hinaya atlet panjat tebing dari Indonesia menang dalam kompetisi Asean Games 2018 lalu di Jakarta-Palembang lalu.

“Awalnya saya sering nonton lomba panjat tebing di TV, kemudian terus berlatih untuk mengasah kemampuan hingga mengikuti lomba panjat tebing. Idola saya Hinaya atlet asal Indonesia, “kata Perzi kepada awak media, Senin (8/10/2018).

Baca Juga :   936 Guru Honorer Terima Uang Transport dari Pemkot Lubuklinggau

Lanjutnya lagi, olaraga panjat tebing tersebut kemudian disalurkan pihak sekolah dengan bergabung dalam ekakul pecinta alam GAHAR (Ganesha Abinaya Rainot) artinya pasukan alam pemberani yang berpendidikan. Dari situlah, dia terus menimba ilmu mendapat pembinaan dari PORSIBA secara profesional.

“Oleh sekolah saya diminta belajar di Porsiba, disana saya mendapat pembinaan dan latihan disiapkan untuk mengikuti kompetisi, “ulasnya.

Hobi ini dibangun sejak Perzi menempuh pendidikan di SMP mendapatkan dukungan keluarga terutama kedua orang tuanya. Ditambah memang dari keturunan keluarganya, karena sang kakak merupakan atlet atletik. Kemudian dari pihak sekolah sangat mendukungnya dan memfasilitasi dalam setiap komperisi yang diikutinya.

Baca Juga :   Kejaksaan Negeri Muara Enim Musnahkan Narkotika Senilai Rp 293,6 Juta

“Keluarga dan sekolah mendukung. Awalnya saya ditawari sekolah untuk mengikuti kompetisi di PTBA, dari situ saya terus mengasah kemampuan melalui banyak kompetisi “terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA Bukit Asam, Evi Komalasari SSos, melalui pembina Ekskul Pacinta Alam, Yanda mengatakan, salah satu siswanya ini mempunyai bakat dibidang cabang olahraga Panjat Tebing. Oleh sekolah mendapatkan perhatian dengan memasukkan pembinaan melalui PORSIBA.

“Perzi memang berbakat, dan pihak sekolah terus memberikan semangat dan motivasi agar terus mengasah kemampuanya ini sampai ketingkat Internasional, seperti idolanya, “ungkap Yanda. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Perempuan Berperan Dalam Pembangunan

Muara Enim, KoranSN Dalam peringatan Hari Kartini Ke-140, selain mengenang jasa-jasa perjuangan Kartini, seluruh Kartini …