Senin , November 19 2018
Home / Politik dan Pemerintahan / SK Pengganti Ketua DPRD Sumsel Belum Keluar

SK Pengganti Ketua DPRD Sumsel Belum Keluar

HM Giri Ramanda. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel yang juga mantan Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengaku, hingga kini DPP PDIP belum mengeluarkan surat keputusan (SK) pengganti ketua DPRD Sumsel.

Sebagaimana diketahui, posisi ketua DPRD Sumsel ditinggalkan Giri Ramanda sebagai syarat mengikuti pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, Juni lalu. PDIP Sempat menunjuk Uzer Effendi sebagai Plt Ketua DPRD Sumsel, sebelum kemudian digantikan oleh M. Yansuri yang berasal dari Partai Golkar melalui rapat paripurna DPRD Sumsel, Agustus lalu.

“Sampai dengan saat ini belum keluar, kita masih menunggu siapa yang akan ditetapkan menjadi ketua (DPRD Sumsel),” kata Giri, Selasa (16/10/2018).

Menurut Giri, saat ini DPP PDI Perjuangan masih memproses nama-nama yang sebelumya diajukan untuk menjadi ketua DPRD Sumsel definitif.

“Nanti akan kami sampaikan jika SK telah dikeluarkan,” kata Giri.

Sebagaimana diketahui, DPD PDIP Sumsel sudah mengusulkan beberapa nama untuk mengantikan Giri Ramanda sebagai Ketua DPRD Sumsel yang mundur karena mencalonkan diri sebagai cawagub Sumsel, nama-nama yang diusulkan, diantaranya Fahlevi Maizano, Roby Puruhita, M. Aliandra Gantada dan Uzer Effendi.

Sebelumnya, usai dilantik menjadi Plt Ketua DPRD Sumsel, M. Yansuri memastikan kursi Ketua DPRD Sumsel sepenuhnya milik PDIP sebagai partai pemenang di pemilu 2014. Jadi, bilamana PDIP sudah menetapkan nama yang akan menjadi Ketua definitif maka akan langsung dijadwalkan kembali pergantian ketua DPRD.

“Kalau memang sudah turun surat dari Kemendagri hari ini, besok langsung kita jadwalkan (paripurna),” pungkasnya. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Herman Deru Targetkan Masjid Raya Sriwijaya Rampung 5 Tahun

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berkesempatan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Sumsel sekaligus ...

error: Content is protected !!