Skenario yang Bisa Loloskan Indonesia ke Final Piala AFF

Boaz
Boaz Solossa. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Kemenangan penting berhasil diraih Indonesia di leg 1 Piala AFF 2016. Skuat besutan Alfred Riedl sukses menang tipis 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Indonesia mampu unggul cepat di menit 7, lewat gol Hansamu Yama Pranata. Sempat disamakan penalti Nguyen Van Quyet di menit 17, Tim Garuda memastikan kemenangan berkat gol Boaz Solossa di menit 50.

Meskipun demikian, hasil ini belum memastikan langkah Indonesia aman menuju final. Tim Merah Putih masih harus melakoni laga berat di leg 2, di My Dinh National Stadium, Hanoi, 7 Desember 2016.

Baca Juga :   Duel Gengsi Sadio Mane Vs Riyad Mahrez

Jika sampai Indonesia kalah 0-1, maka Timnas gagal lolos ke final. Vietnam diuntungkan dengan keunggulan satu gol tandang.

Untuk aman melaju ke final, Indonesia tentunya harus menang lagi di Vietnam nanti. Atau, setidaknya bermain imbang.

Namun, kekalahan juga masih bisa meloloskan Indonesia ke final. Jika kalah 2-3, 3-4, dan seterusnya, Tim Merah Putih yang melaju dengan keunggulan gol tandang.

Saat di laga persahabatan jelang Piala AFF, 8 November 2016 lalu, Timnas kalah 2-3 di My Dinh National Stadium. Jika skor ini terulang, Indonesia yang akan lolos ke final. (viva.co.id)

Baca Juga :   Torino Kembali Masuki Zona Eropa
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Ronaldo Masih Positif Corona

Jakarta, KoranSN Cristiano Ronaldo masih dinyatakan positif terpapar virus corona setelah kembali dites saat Juventus …