Home / Kota Musi / SM-CR Klaim Syarat Dukungan Parpol Terpenuhi

SM-CR Klaim Syarat Dukungan Parpol Terpenuhi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Bakal Calon Walikota Palembang, Sarimuda bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Sarimuda dan Abdul Rozak (SM-CR) mengklaim sudah memenuhi syarat dukungan partai politik (Parpol) untuk maju pada Pilkada Kota Palembang tahun 2018 mendatang.

“Sekarang kita memang baru mengantongi 8 kursi. Dalam waktu dekat akan bertambah 5 kursi lagi dari salah sartu Parpol. Nanti, secepatnya kita umumkan,” ungkap Abdul Rozak yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Palembang, Rabu (29/11/2017).

Dikatakannya, ia bersama Bakal Calon Walikota, Sarimuda sudah didukung Partai Nasdem pada September 2017 lalu. Disusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada bulan yang sama. Disinyalir tambahan 5 kursi bagi SM-CR berasal dari Partai Gerindra, lantaran keduanya berkunjung ke kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Tak Sesuai Rundown Acara, Tim Talent Panahan Kecewa Gagal Tampil

Menanggapi itu, Rozak belum mau berkomentar, namun ia mengatakan, dukungan dari partai tersebut secara langsung mencukupi kebutuhan dukungan baginya.

“Kita sudah pasti maju di Pilkada nanti. Dimana, kita sudah memenuhi syarat dukungan dari Parpol dan itu sudah cukup,” ujarnya.

Ia juga memberikan bocoran bahwa dalam waktu dekat akan ada lagi dukungan Parpol untuk pasangan SM – CR. Dimana, dukungan tersebut dari partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Palembang.

“Insya Allah dalam waktu dekat juga, ada tiga kursi yang merapat ke kita. Jadi total rencananya ada 16 kursi. Dukungan ini sekaligus mematahkan isu yang menyebutkan ada salah satu pasangan calon borong partai,” tukasnya.

Baca Juga :   15 Pejabat Penyidik Polisi Militer Angkatan Darat Disumpah

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai menyatakan, Partai Gerindra memang memiliki 5 kursi DPRD Kota Palembang. Namun, hingga saat ini siapa yang akan didukung masih dibahas ditingkat DPP Partai Gerindra.

Ia menampik adanya isu menutup-nutupi. Hanya saja, sebelum DPP Partai Gerindra menurunkan SK untuk pasangan calon yang diusung maka dinilai tidak etis jika dirinya bersuara.

“Saya belum bisa berspekulasi. Dalam waktu dekat akan kita umumkan, karena SK-nya akan keluar sebentar lagi,” tandasnya. (rgn)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Minta BSB Lebih Berani Bersaing

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Pembangunan ...