Home / Pendidikan dan Teknologi / SMA Muhammadiyah Singkut Jambi Berkunjung ke STIKes Muhammdiyah Palembang

SMA Muhammadiyah Singkut Jambi Berkunjung ke STIKes Muhammdiyah Palembang


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana pemberian cinderamata saat kunjungan SMA Muhammadiyah Singkut Jambi ke STIKes Muhammdiyah Palembang (MP). (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

SMA Muhammadiyah Singkut Jambi, Senin (17/12/2018) mengunjungi STIKes Muhammdiyah Palembang (MP). Rombongan SMA Muhammadiyah Singkut diterima oleh Ketua STIKes MP, Heri Shatriadi CP, M.Kes.

Dalam acara yang dipusatkan di Auditorium STIKes Muhammdiyah Palembang tersebut, juga dihadiri BPH, Ketua, Wakil Ketua, Ketua Prodi beserta jajaran dilingkungan STIKes MP menerima Kunjungan

Ketua STIKes MP, Heri Shatriadi menyambut baik kegiatan tour yang diselenggarakan SMA Muhammadiyah Singkut Jambi ke STIKes MP. Kegiatan ini menjadi kesempatan pengenalan singkat STIKes MP dengan Akreditasi Institusi B memiliki 8 program studi yaitu; Program Studi S1 Keperawatan, Program Profesi Ners, S1 Gizi, Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis, DIII Keperawatan, DIII Kesehatan Lingkungan, DIII Fisioterapi dan DIII Kebidanan.

Baca Juga :   Kolaborasi Tingkatkan Minat Baca Sampai ke Pelosok Musi Banyuasin

Menurutnya, proses belajar mengajar di STIKes Muhammdiyah Palembang mulai dari teori/tutorial/ceramah di kelas serta praktik di laboratorium kimia, keperawatan, kebidanan, fisioterapi dengan berbagai fasilitas. Selain itu
juga dilakukan praktik lapangan baik RS/institusi lainnya.

STIKes Muhammdiyah Palembang juga memiliki beberapa beasiswa baik Prestasi Akademik, Bidik Misi, Penghargaan Mahasiswa Kompetisi Nasional/Internasional.

Saat ini STIKes MP juga sedang pengembangan pendidikan yaitu proses perubahan bentuk menjadi Institut Kesehatan dan tahun depan akan meningkatkan target akreditasi institusi menjadi A. Dari itu ia meminta dukungan dari semua pihak agar semuanya tercapai.

Kemudian kepada rombongan SMA Muhammadiyah Singkut Jambi, dirinya mengharapkan agar dapat menyampaikan hal-hal yang menarik tentang STIKes MP kepada keluarga dan teman-teman di Jambi hingga dapat melanjutkan pendidikan kesehatan di STIKes MP.

Baca Juga :   Dukung Pendidikan Perguruan Tinggi Rahmaniyah, Wisudawan/Wisudawati Ucapkan Terima Kasih untuk Pemkab Muba

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Sangkut Jambi, Mafriansyah, S.S mengucapkan terima kasih karena STIKes MP yang telah berkenan menerima kunjungan tersebut, selain itu STIKes MP juga memberikan izin menginap di Asrama STIKes MP dengan fasilitas yang telah disediakan.

Dijelaskannya, adapun agenda tour yang dilakukan pihaknya merupakan agenda setiap tahun, dan tahun ini SMA Muhammadiyah Sangkut Jambi mengunjungi STIKes MP.

“Tujuan kunjungan ini ingin mengenal Instutusi Kesehatan Muhammadiyah STIKes MP, dan berharap melalui kunjungan ini dapat terjalin kerjasama seperti beasiswa bagi siswa SMA Muhammadiyah Singkut Jambi yang berprestasi secara akademik dan hafiz Quran,” ungkapnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Mahasiswa Unja Tuntut Janji Pengembangan Candi Muaro Jambi

Jambi, KoranSN Mahasiswa Universitas Negeri Jambi (Unja) menuntut janji pemerintah Provinsi Jambi terkait pengembangan Candi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.