Sabtu , Januari 19 2019
Home / Pendidikan dan Teknologi / SMAN 1 Sumsel Diganjar Anugerah Adiwiyata Mandiri

SMAN 1 Sumsel Diganjar Anugerah Adiwiyata Mandiri

Persatuan Jaksa Indonesia
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat foto bersama Kepala Sekolah SMAN 1 Sumsel, Nasrul Bani usai menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2018, Rabu (26/12/2018). (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sumsel menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutahan (KLHK) Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Sumsel, Nasrul Bani ketika audensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu (26/12/2018).

“SMAN 1 saat ini telah menjadi sekolah rujukan nasional. Selain mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri 2018, tahun sebelumnya kita juga mendapatkan juara 1 lomba sekolah sehat tingkat nasional,” tuturnya.

Nasrul Bani menambahkan, penghargaan Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional. Sedangkan yang paling bergengsi adalah tingkat mandiri.

Baca Juga :   STIKes Muhammadiyah Palembang Tandatangani MoU Antar Institusi

“Dari tahun 2015 kita mendapat adiwiyata nasional, baru tahun 2018 ini kita mendapat adiwiyata mandiri,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan SMA Negeri 1 Palembang.

“Pertahankan penghargaan ini, tentunya inilah kado manis atas pengabdian. Sehingga penghargaan tertinggi program adiwiyata mandiri ini bisa diraih,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Adiwiyata adalah tempat yang ideal bagi seseorang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika dalam kehidupan sosial, khususnya di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca Juga :   IKA FAHUM UIN Raden Fatah Terbentuk

Terdapat empat komponen dalam program Adiwiyata, yaitu kebijakan sekolah berwawasan lingkungan, kurikulum sekolah berbasis lingkungan, kegiatan sekolah berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana dan prasarana pendukung ramah lingkungan. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pergi Sekolah Pakai Rakit Bambu, Jembatan Gantung Dibangun di Desa Noman

Muratara, KoranSN Media Sosial (Medsos) merupakan salah satu alat untuk menyampaikan informasi ke publik. Hal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.