Home / Gema Sriwijaya / SMAN 2 Unggulan Sukses Gelar Simulasi UNBK

SMAN 2 Unggulan Sukses Gelar Simulasi UNBK


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak siswa SMAN 2 Unggulan tengah fokus mengikuti UNBK. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 10 April 2017 mendatang, seluruh sekolah tingkat SMA di kabupaten PALI yang akan melaksanakan UNBK menggelar simulasi UNBK secara serentak nasional, Selasa (21/2/2017). Seperti yang terpantau di SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi kabupaten PALI sukses menggelar simulasi ini. Tampak puluhan siswa konsentrasi dan fokus dalam mengikuti simulasi UNBK yang digelar pihak sekolah.

Kepala SMAN 2 Unggulan Talang Ubi Irwan, SPd Msi menjelaskan untuk tahun ini, sebanyak 126 siswa yang akan mengikuti UNBK. Dan kemarin (21/2/2017) termasuk simulasi ketiga yang digelar sekolah.

“Kita sudah beberapa kali menggelar simulasi untuk menghadapi UNBK. Pertama kali dihentikan, karena peralatan belum siap. Kemudian yang kedua kali berhasil dilaksanakan, dan Alhamdulillah tidak ada kendala. Kita harap, simulasi hari ini (kemarin, red) juga berhasil,” beber Irwan saat disambangi SN usai memantau langsung jalannya simulasi di ruang TIK SMAN 2 Unggulan Talang Ubi.

Baca Juga :   Lurah Muara Rupit Usulkan Buka Kursus Latihan Kerja

Kendati masih ada yang meminjam peralatan untuk UNBK, namun Irwan mengaku untuk persiapannya sudah dilaksanakan pihaknya sejak dua bulan terakhir.

“Kalau persiapan, sudah dipersiapkan selama dua bulan, seperti jaringan dan perangkat komputer. Idealnya, jumlah komputer yang digunakan ada 46 unit, namun pihak sekolah hanya memiliki 38 unit. Untuk itulah, jadi ada beberapa laptop milik siswa dan guru yang dipinjam untuk digunakan dalam UNBK nanti,” tambahnya.

Untuk teknisknya sendiri, Irwan membeberkan sekolah akan melaksanakan UNBK dalam tiga shift. “Maksimal 3 shift, mulai dari pukul 07.30 WIB s.d 09.30 WIB, pukul 10.00 WIB s.d 12.00 WIB, dan pukul 14.00 s.d 16.00 WIB. Mengingat jumlah siswa SMAN 2 Unggulan yang mengikuti UNBK ada 126, jadi dibagi tiga shift sehingga setiap shift ada 42 siswa ujian,” tambahnya.

Baca Juga :   Pengganti Ketua DPRD PALI Tunggu Keputusan DPP PDIP

Pihaknya juga mengaku sudah memberikan pembekalan kepada siswa baik melalui simulasi siswa mandiri serta menyediakan situs web ruang guru.com.

“Syarat-syarat sudah kita penuhi, seperti perlengkapan, kami juga sudah menyiapkan genset dan UPS (power saver PC). Sehingga kalau tiba-tiba mati lampu, PC atau komputer tetap menyala. Untuk kalau ada kendala pada komputer sendiri, pihak kami sudah menyiapkan komputer cadangan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepada Dinas Pendidikan kabupaten PALI Drs. Abu Hanifah menuturkan untuk di Kabupaten PALI ada 19 sekolah yang akan menggelar UNBK.

“Untuk di PALI sekolah yang menggelar UNBK ada 19 sekolah. Ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya satu sekolah yang menggelar UNBK di kabupaten PALI,” terangnya. (ans)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …