Home / Gema Sriwijaya / SMAN 3 Lahat Tidak Ada Aktivitas Belajar Mengajar

SMAN 3 Lahat Tidak Ada Aktivitas Belajar Mengajar

Kepsek SMA Negeri 3 Lahat, Misriana, S.Pd, MM. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Upaya menuntut pergantian Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 3 Lahat masih terus dilakukan. Kali ini bukan berasal dari siswa SMA Negeri 3 Lahat saja yang menuntut, namun hampir seluruh guru honorer dan PNS juga meminta pergantian Kepseknya. Bahkan parahnya lagi aksi penuntutan itu berbuntut tidak masuknya seluruh pelajar dan guru yang menyebabkan aktivitas di lingkungan sekolah terganggu.

Kepada wartawan Kamis (2/8), Kepsek SMA Negeri 3 Lahat, Misriana, S.Pd, MM menduga upaya untuk penurunan dirinya itu dilatar belakangi oleh adanya perubahan jam mengajar sebanyak 42 guru honorer, yang situasi itu langsung dimanfaatkan oleh oknum guru yang ingin mengambil alih jabatanya dengan memprovokasi siswa dan guru untuk tidak masuk sekolah.

Baca Juga :   Mediasi PT GBS dengan Warga Prambatan Sempat Memanas

“Tentu saya mengambil kebijakan dengan mengubah jam mengajar guru honor karena jumlah siswa sudah berkurang, Saya bingung apa maunya mereka. Wakil Kepsek dan beberapa staf lainnya ketika saya hubungi tak mau mengangkat telpon dari saya. Dan saya juga tidak tahu siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, jika persoalan ini berakar dari adanya dugaan pungli yang menyebabkan beberapa waktu lalu terjadinya aksi demo yang dilakukan para siswanya itu.

Misriana menegaskan bahwa itu sama sekali tidak benar. Dan Misriana sendiri siap untuk mempertanggung jawabkan jika memang terjadinya pungli.

Baca Juga :   Pasca Cuti Ridho Minta Program Tetap Dijalankan

“Tidak benar jika ada pungli dan kita siap untuk mempertanggung jawabkan. Bahkan untuk gaji guru honor pun sampai staf administrasi termasuk tukang sapu kita selalu membayarnya tepat waktu,” jelas Misriana seraya mengatakan akan secepatnya berkoordinasi dengan Disdik Pemprov terkait persoalan ini.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMA Negeri 3 Lahat, Gusman mengaku tidak tahu menahu adanya aksi ini. Dia mengatakan, aksi tidak masuk sekolah yang dilakukan guru dan siswanya baru diketahui ketika dirinya datang kesekolah.

“Terkejut juga saat tiba disekolah, tidak ada guru dan siswa. Jadi saya belum bisa memberikan komentar terkait persoalan ini,” ujarnya. (rob)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Kayuagung, KoranSN Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), rutin melakukan …