Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Advetorial / SMPN 5 Sungai Keruh Gelar Perkemahan Perjusami

SMPN 5 Sungai Keruh Gelar Perkemahan Perjusami

Kepsek SMPN 5, Dafid Kasidi Spd MM saat foto bersama. (foto-sumantri/koransn)

Sekayu, KoranSN

Untuk menjalin tali silatuhrahmi diantara guru dan siswa, maka Sekolah Menengah Pertama Pertama (SMP) Negeri 5 Sungai Keruh Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan perkemahan Pramuka dan kenaikan pangkat. Demikian dikatakan Kepala SMPN 5 Sungai Keruh, Dafid Kasidi Spd MM.

Menurutnya, acara pramuka seperti ini rutin digelar di sekolah yang ia pimpin. Tujuannya selain untuk meningkatkan tali silatuhrahmi antara guru dan murid juga untuk mengantisipasi kenakalan remaja, seperti penyalagunaan Narkoba dan kenakalan-kenakalan lainnya yang merusak generasi penerus bangsa.

Baca Juga :   DPRD Sumsel Setujui RAPBD Sumsel Tahun Anggaran 2019

“Tentunya kegiatan Pramuka ini dapat membuat siswa lebih aktif, disiplin baik di sekolah maupun di luar sekolah,” tuturnya.

Masih dikatakannya, jika perkemahan ini disebut Perjusami atau perkemahan Jumat, Sabtu dan minggu yang dilaksanakan sejak tanggal 27, 28 hingga tanggal 29 Juli 2019. Selain itu, kegiatan ini juga diisi pelantikan tingkat penggalang dan kenaikan pangkat Gugus Depan (Gudep) SMPN 5 Sungai Keruh.

Dalam kegiataan tersebut Kepsek SMPN 5 Sungai Keruh selaku Ketua Umum bersama anggota Pramuka lainnya didampingi Ketua Kwaran Kecamatan Jirak Jaya Ermawan SIp SPd SD MSi, Ketua Pelaksana Ns Handiwijaya SKep serta dewan guru yang terdiri dari Defrianto SPdi, Yulita SPt, Eliyana SE, Kokoy SPd, Etiyuniarti SPd, Fitri Windayanti SPd, Lina Agustina SPd serta April Yani SPd, Dafid Kasidi SPd MM. (tri/adv)

Baca Juga :   Resepsi di Aston, Hanya Rp 75 Juta

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Joncik: Penghargaan Ini Berkat Dukungan Petani Empat Lawang

PEMERINTAH Kabupaten Empat Lawang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) yang diterima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.