Home / Politik dan Pemerintahan / SO Gantikan Alex Noerdin Jadi TKD Sumsel Jokowi-Ma’ruf

SO Gantikan Alex Noerdin Jadi TKD Sumsel Jokowi-Ma’ruf

Syahrial Oesman. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sumsel pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mengalami perubahan. Posisi Ketua yang sebelumnya diamanahkan kepada mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin berganti kepada Syahrial Oesman (SO). Sementara Herman Deru menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah.

Secara rinci, dalam surat keputusan (SK) nomor: 021-A/KPTS/TKN-JKWMA/XI/2018 yang dikeluarkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang ditandatangani oleh Ketua TKN, Erick Tohir disebutkan, Ketua Dewan Penasehat dijabat oleh Alex Noerdin (mantan Gubernur Sumsel), Ketua Dewan Pengarah, Herman Deru (Gubernur Sumsel saat ini), Ketua, Syahrial Oesman (mantan Gubernur Sumsel 2003-2008), Sekretaris, HM Giri Ramanda N Kiemas (mantan Ketua DPRD Sumsel/Ketua DPD PDIP Sumsel) dan Bendahara, Alvin Kenedy (Ketua DPW PSI Sumsel).

Baca Juga :   Alex Noerdin Peringatkan PNS Tak Terima Gratifikasi Lebaran

Dalam SK itu disebutkan bahwa penyempurnaan TKD Sumsel Jokowi-Ma’ruf Amin berdasarkan keputusan rapat Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma’ruf Amin pada Selasa, 13 November 2018.

Sekretaris TKD Sumsel Jokowi-Ma’ruf Amin, HM Giri Ramanda N Kiemas membenarkan pergantian ketua TKD Sumsel dari Alex Noerdin kepada Syahrial Oesman tersebut.

Dikatakannya, saat ini Alex Noerdin menjadi Dewan Penasehat TKD Sumsel dan mendapat tugas khusus dari Capres Joko Widodo untuk penggalangan di suara lapangan.

“Beliau (Alex Noerdin) menjadi dewan penasehat, kemudian Pak Syahrial menjadi ketua harian,” terang mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini.

Ia memastikan, perubahan ketua TKD Sumsel ini, tidak akan merubah apapun. Dengan menjadi dewan penasehat, status Alex Noerdin sama seperti tugas Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil yang langsung melaporkan hasil tugasnya ke Capres Jokowi.

Baca Juga :   Tokoh Masyarakat Turut Awasi Pelaksanaan Pilkada Serentak

“Tidak ada yang berubah, target kita yang penting menang di Sumsel,” ujar Giri.
Senada, Ketua Dewan Pengarah TKD Sumsel Jokowi-Ma’ruf, Herman Deru juga membenarkan perubahan struktur TKD Sumsel Jokowi-Ma’ruf.

“Saya dapat copy printnya kemarin, Pak Alex tidak jadi ketua lagi, saya jadi dewan pengarah, Pak Alex penasehat, Pak Syahrial ketua harian, sekretaris dan bendahara tidak berubah,” kata Deru.

Deru mengakui, TKD Sumsel Jokowi-Ma’ruf butuh kerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Sumsel. “Kalau di nasional, Pak Jokowi tak terbantahkan, tapi kalau di Sumsel kita memang harus kerja keras,” pungkasnya. (awj)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dialog Bareng Sri Sultan HB X, Herman Deru Sebut Orang Jawa di Sumsel Happy

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H.Herman Deru didaulat menjadi pembicara utama dalam acara Sarasehan dan Dialog ...