Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Kota Musi / Soal Cawawako, Golkar Sudah Beri Arahan, Demokrat Pilih yang Terbaik

Soal Cawawako, Golkar Sudah Beri Arahan, Demokrat Pilih yang Terbaik

M. Yansuri
M. Yansuri

Palembang, KoranSN

Dua nama calon wakil walikota (Cawawako) Palembang, Fitrianti Agustinda atau Finda dan Suhaily Ibrahim yang diajukan Walikota Palembang Harnojoyo ke DPRD Palembang untuk kemudian dipilih guna mendampinginya, mendapat tanggapan beragam dari partai politik (Parpol) yang ada di Sumsel.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, M. Yansuri mengakui, pihaknya sudah memberi arahan kepada anggota DPRD Palembang asal Partai Golkar terkait pilihan Cawawako nanti.

“Sudah kita arahkan untuk satu nama. Yang tidak mematuhi, jelas akan ada sanksi,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, ditemui, Senin (30/5/2016).

Menurut Yansuri, Golkar tidak membedakan calon perempuan dan calon laki-laki. “Tidak ada perbedaan, yang pasti kami yakin yang akan kami calonkan ini, pilihan yang tepat,” ujarnya.

Baca Juga :   Jika Masih Ada Asap, Asian Games 2018 Terancam

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki mengaku, pihaknya mengikuti mekanisme pemilihan Cawawako sesuai aturan berlaku. Ia menyerahkan sepenuhnya pilihan Cawawako kepada anggota DPRD Palembang yang memiliki hak suara.

“Yang pasti, kita akan pilih yang terbaik, dan memiliki kesamaan visi dengan Walikota, agar pembangunan Kota Palembang kedepan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Soal tidak adanya usulan calon dari Partai Demokrat. Menurut Ishak, hal itu dilakukan demi menjaga etika berpolitik. “Kita kan sudah ada Walikota yang juga Ketua DPC Partai Demokrat, jadi gak etis kalau kita mengajukan calon lagi,” tukasnya.

Baca Juga :   Transmusi Diusulkan Tambah Jam Operasional

Sedangkan, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumsel, Armansyah mengaku sudah berkoordinasi dengan DPC PBB Kota Palembang terkait pilihan Cawawako. “Intinya, yang terbaik, itu yang kita pilih, dan bisa bekerjasama dengan Walikota nantinya,” kata dia.

Soal calon perempuan? ia mengaku tidak mempermasalahkan, selagi calon tersebut bisa bekerjasama dengan Walikota dan anggota DPRD Palembang.

“Calon perempuan atau laki laki itu tidak ada masalah, yang terpenting kinerjanya dan bekerjasama dengan Walikota dan anggota DPRD Palembang,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Berhasil Bina Daerah Peduli HAM

Bandung, KoranSN Dinilai berhasil dalam membina daerah Peduli Hak Azazi Manusia (HAM), Gubernur Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.