Soal Tegal Binangun, Alex Akan Panggil Walikota dan Bupati

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Permasalahan tapal batas wilayah Tegal Binangun yang diperebutkan antara Pemkot Palembang dan Pemkab Banyuasin saat ini masih belum menemui jalan keluar. Untuk itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini secepatnya dengan memanggil serta mengajak berdiskusi secara langsung, Walikota Palembang dan Bupati Banyuasin.

“Ya, kita pelan-pelan dulu untuk membereskan persoalan ini. Insya Allah dalam waktu dekat akan selesai, kita akan panggil dulu Walikota dan Bupati guna mencari solusinya agar tidak ada yang dirugikan,” ungkap Alex Noerdin, Selasa (2/1/2018).

Menurut Alex, guna mencairkan suasana agar tidak terjadi lagi ketegangan. Untuk itu dirinya meminta kepada kedua belah pihak terkait untuk tidak memberikan statement yang akan menimbulkan konflik baru, bahkan suatu hal yang lebih parah sehingga menimbulkan perpecahan.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Pimpin Doa Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

“Beberapa waktu lalu, saya sudah pesankan baik dengan Bupati Banyuasin maupun Walikota Palembang jangan ada dulu memberikan statement yang membuat tegang khususnya untuk masyarakat Tegal Binangun,” jelasnya.

“Kita berharap dari kedua belah pihak sudah memikirkan juga jalan keluar yang akan diambil demi kebaikan bersama, kemudian pertememuan selanjutnya nanti tinggal persetujuan saja dengan pihak terkait lainnya,” tambah Alex.

Saat ini, lanjut Alex, untuk perluasan tapal batas Tegal Binangun harus sesuai dengan prosedur dengan benar. Sebab, persoalan ini harus disetujui oleh kedua pihak baik dari Pemkab Banyuasin, Pemkot Palembang, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin, dan DPRD Kota Palembang.

Baca Juga :   Jaga Kebersihan di JSC, Pasukan Kuning Akan Ditambah

“Pemerintah Provinsi Sumsel akan fasilitasi lagi pertemuan antara kedua pihak ini. Jadi mohon bersabar saja pasti dalam waktu dekat akan kita selesaikan,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

ASN Palembang Award Diumumkan, Ini Nama-Nama 24 ASN yang Terpilih

Palembang, KoranSN Malam Grand Final Pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) Palembang Awards 2020 yang berlangsung …