Home / Lacak / Sopir Angkot Tangga Buntung-Ampera Disiram Cuka Para Oleh Kernet

Sopir Angkot Tangga Buntung-Ampera Disiram Cuka Para Oleh Kernet


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Korban Yuliansyah saat menjalani perawatan pihak medis di RSMH Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Yuliansyah (31), warga Jalan PSI Lautan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II Palembang yang kesehariannya bekerja sebagai sopir angkot jurusan Tangga Buntung-Ampera disiram cuka para oleh pelaku ‘MA’ (DPO) yang tak lain kernet angkot dengan jurusan yang sama. Akibatnya, Rabu (10/1/2018) korban dirawat di RSMH Palembang lantaran menderita luka bakar di bagian wajah dan tubuh belakangnya.

Kapolsek Gandus, AKP Aidil Fitriansyah mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Jalan Syakyakirti Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang saat korban dan pelaku baru saja pulang dari kediaman pemilik angkot.

“Keduanya tidak ada dendam dan mereka saling kenal, sebab korban merupakan sopir angkot sedangkan pelaku kernet angkot.

Meskipun angkot yang mereka gunakan untuk bekerja berbeda, yakni ada dua angkot tapi bos atau pemilik angkot tersebut satu orang. Nah, kejadian pelaku menyiramkan cuka para ini terjadi usai mereka mengembalikan angkot ke rumah pemiliknya,” kata Kapolsek usai membesuk korban di RSMH Palembang.

Baca Juga :   Alami Tabrak Lari Dump Truck, Petani Kritis

Diungkapkan Kapolsek, awalnya korban dan pelaku pulang berdua beriringan dengan berjalan kaki. Tiba-tiba di tengah jalan, pelaku nyaris ditabrak sepeda motor, lalu pengendara sepeda motor tersebut pergi. Disaat itulah pelaku emosi karena menilai korban tidak membantu menolong pelaku.

“Tak lama kemudian keduanya bertemu angkot yang disopiri oleh teman korban, sehingga korban dan pelaku menumpang angkot tersebut untuk pulang ke rumah. Ketika angkot melintasi lokasi kejadian, pelaku turun dan saat itulah pelaku menyiramkan cairan cuka para ke tubuh korban. Dari pemeriksaan saksi, ternyata pelaku ini setiap harinya membawa cuka para yang disiapkan di dalam botol bening kecil. Botol itu disimpan pelaku di saku celananya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pembunuhan Dua Anak di OKI Dipertanyakan Kak Seto

Lanjut Kapolsek, dari keterangan saksi-saksi juga diketahui jika saat kejadian pelaku dalam kondisi mabuk miras (Miras) sehingga nekat menyiramkan cuka parah tersebut ke tubuh korban.

“Untuk identitas pelaku telah kita ketahui, yakni berinisial ‘MA’ dan kini anggota masih melakukan pengejaran untuk melakukan penangkapan,” tandas Kapolsek.

Sementara korban Yuliansyah mengungkapkan, jika dirinya tidak menduga pelaku akan menyiramkan cuka para ke tubuhnya.

“Saat kami di angkot, ‘MA’ emosi dan terus berbicara mencari pengendara sepeda motor itu. Tiba-tiba dia turun dari angkot dan ‘MA’ langsung mengeluarkan botol kecil di sakunya lalu menyiramkan air ke tubuh saya. Ternyata, air itu cuka para. Usia kejadian ‘MA’ langsung kabur, sementara saya dilarikan ke rumah sakit ini. Saya juga heran, mengapa saya menjadi sasaran ‘MA’ yang saat itu sedang emosi,” pungkasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

2 Pembunuh Suaminya Divonis Mati, Istri Driver Taksi Online Sofyan Sujud Syukur

Palembang, KoranSN Fitriani (32), istri korban Sofyan (43), langsung sujud syukur di ruang sidang saat …