Sopir Travel Digorok, Mobil Dibawa Kabur

ilustrasi-netBaturaja, SN

Karena diiming-imingi harga sewa (carteran) sebenilai Rp 1 juta, Ahmad Tadjudin (60), warga Semendawai Dua Seberang Ulu (SU) I Palembang  yang berprofesi sebagi sopir travel, nyaris tewas dengan luka gorokan di bagian leher. Beruntung korban berhasil selamat setelah korban melompat keluar, meski mobilnya dibawa kabur.

Kejadian perampokan tersebut bermula ketika korban diminta seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya untuk mengatarkannya ke daerah Lengkiti Ogan Komering Ulu (OKU) pada Senin sore (3/8), untuk menjemput istri mudanya yang akan berangkat menjadi TKW di luar negri.

Mendengar pelaku akan memberi upah 1 juta, korban langsung mengiyakan tawaran pelaku. “Dengan mengendarai mobil pribadi jenis Daihatsu Terios warna silver bernomor polisi B 8921 RW, korban menjemput pelaku yang sudah menunggu di kawasan Tangga Buntung Palembang,” terang Kapolres OKU AKBP Dover Cheristian SIk MH didampingi Kapolsek Lengkiti AKP Sigit Widodo melalui Kepala SPKT Aiptu Hambali saat dikonfirmasi, Selasa kemarin (4/8).

Baca Juga :   Kurir Narkoba Ditangkap Diperairan OKI

Kemudian keduanya berangkat menuju Lengkiti lanjut Hambali, sekitar pukul 01.00 WIB keduanya sampai di Lengkiti tepatnya di Desa Way Heling. “Korban dan pelaku sempat ngobrol selama dua jam yang kemudian diminta minta oleh pelaku  memutar arah  kembali menuju  Palembang” Memang sebekumnya korban dijanjikan  akan dibayar setelah sampai dipalembang,” terang Hambali.

Dilanjutkan Hambali, saat dalam perjalanan tak jauh dari Polsek Lengkiti, pelaku dan perempuan yang duduk dibelakang langsung melakukan penyerangan dengan mencoba menghujamkan senjatanya kebagian leher korban. “Penyerangan pertama memang tidak berhasil, lantaran korban berhasil menepis senjata tajam milik pelaku menggunakan tangannya sehingga tangan sebelah kanan korban terkena sabetan senjata tajam, serangan kedua berhasil membuat korban bersimbah darah akibat senjata pelaku menyayat leher korban.

“Mungkin korban sudah mempersiapkan diri untuk serangan kedua sehingga berhasil membuka pintu mobil dan melompat keluar, saat itu juga  kedua pelaku meninggalkan korban dan membawa lari mobil miliknya,” kata Hambali.

Baca Juga :   Haryadi Bandar Sabu di Muba Diringkus Polisi

Korban yang berhasil kabur dengan bersimbah darah ini  lalu meminta bantuan warga yang melintas di jalan. “Dengan bersimbah darah, korban berjalan sejauh satu kilo meter dan akhirnya ditemukan warga yang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Lengkiti,” terang Hambali.

Korban yang menderita luka parah  kini sudah  dirawat intensif di RSUD Ibnu Soetowo Baturaja. “Korban belum bisa menjawab pertanyaan secara baik karena keadaan korban masih lemah. Mudah-mudahan pelakunya dapat segera diketahui dan ditangkap secepatnya,” pungkas Hambali. (had)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KPK Temukan Rp 4 Miliar dari Penggeledahan Rumah Dinas Edhy Prabowo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sekitar Rp 4 miliar dari penggeledahan rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.