Selasa , Oktober 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Sosialisasi bahaya narkoba saat sedang berlangsung. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Dalam upaya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta kenakalan yang dilakukan oleh anak usia remaja, Kanit Binmas Polsek Rambutan Ipda Sumardi bersama anggota memberikan penyuluhan hukum kepada para pelajar.

Penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba dan tentang rambu-rambu lalu lintas dan kenakalan remaja tersebut diikuti oleh puluhan siswa siswi kelas VII dan kelas VIII di SMP Putra Maju Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Banyuasin, Rabu (18/7/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Rambutan Ipda Sumardi bersama anggota, Kepala Sekolah SMP Putra Maju Wijiaryanto S.Pd, para dewan guru beserta puluhan siswa SMP Putra Maju Desa Sungai Pinang.

Kanit Binmas Polsek Rambutan Ipda Sumardi menyampaikan, sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikannya tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Baca Juga :   Komisi III DPRD Muba Belajar Penggunaan Uang Negara ke PUPR OI

“Kepada siswa yang mengikuti kegiatan, diharapkan dapat memberi kesadaran diri sejak dini kepada generasi muda lain tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Selain memberikan penyuluhan, Kanit Binmas juga menyampaikan tentang disiplin berlalu lintas, sopan santun penggunaan media sosial dan Undang-undang perlindung anak.

Acara yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan seluruh materi penyulahan dapat tersampaikan dengan baik terlihat dari antusiasme para siswa yang mengikuti acara tersebut.

Kepala Sekolah SMP Putra Maju dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Polri terutama Polsek Rambutan atas dedikasi dan pelayanan kepada warga masyarakat terutama keluarga besar SMP Putra Maju Desa Sungai Pinang.

Baca Juga :   Iskandar, SBH dan Abdiyanto Lamar 8 Parpol

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan para generasi muda yang bersih dari Penyalahgunaan Narkoba dan memberikan pemahaman maupun pengetahuan kepada para siswa siswi SMP Putra Maju tentang dampak dan bahaya narkoba.

“Kemudian juga memberikan wawasan tentang tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan no.1, serta juga menanamkan jiwa kebangsaan kepada para siswa siswi yang kan menjadi penerus bangsa untuk memiliki jiwa nasionalisme, taat kepada agama, orang tua, guru dan negara sehingga hal ini dapat menjauhkan dari sikap atau perilaku kenakalan remaja,” ujar Kasubag Humas AKP Ery Yusdi. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

HSN ke-3, Empat Lawang Peringati Hari Santri di Tingkat Kecamatan

Empat Lawang, KoranSN Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) ini disahkan oleh ...

error: Content is protected !!