Senin , Oktober 22 2018
Home / Gema Sriwijaya / Sosialisasi Peran Polri di Masyarakat

Sosialisasi Peran Polri di Masyarakat

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunàndar memberikan materi Peran Polri Dalam Masyarakat. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklingau, KoranSN

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar didampingi Kasat Binmas, AKP Hendri dan Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sopyan Hadi, kemarin memberikan materi Peran Polri dalam masyarakat.

Kehadiran Kapolres di acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang digagasoleh Ketua Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Lubuklinggau tersebut mendapat antusias peserta.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar menjelaskan, dengan mengusung materi Peran Polri dalam masyarakat, tak kecuali kalangan pelajar untuk lebih memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat.

“Sosialisasi Peran Polri dalam kehidupan masyarakat ini sangatlah penting, agar masyarakat tahu akan tugas-tugas kepolisian,“ ujarnya.

Dikatakan mantan Kapolres Bangka Belitung Polda Babel ini, fungsi fungsi dan peran Polri yang mana kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga :   Di Pagaralam, 2 Koruptor Diusulkan Dapat Remisi

“Serta tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” katanya.

Sementara itu Ketua LKS Lubuklinggau, Sri Frades mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menyelematkan anak zaman now dan mengembalikan mereka ke zaman wow.

“Kita menyelamatkan anak-anak zaman now dari pengaruh buruk yang mencengkam anak-anak muda saat ini seperti narkoba, pergaulan bebas dan sex bebas,” kata Frades.

Karena itu pihaknya melaksanakan kegiatan dengan memberikan materi dan masukan lewat acara diklat dan pelatihan yang dilaksanakan selama seminggu di Bandiklat Lubuklinggau. Diikuti 127 pelajar dari dari perwakilan masing-masing sekolah tingkat SMA/SMK dan MA sekota Lubuklinggau.

“Kita menekankan kepada mereka yakni mental dan pola pikir. Karena pola pikir anak zaman now sekarang berbeda,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolres Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Di acara diklat dan pelatihan tersebut menghadirkan sejumlah materi. Selain Kapolres Lubuklinggau, juga Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Ketua DPRD Lubuklinggau, Rodi Wijaya, mengusung tema selamatkan generasi muda, wujudkan generasi bisa “Selamatkan anak zaman now, kembalikan mereka ke zaman wow,” timpalnya.

Kata Frades, anak-anak zaman now saat ini lebih banyak mengenal dengan medsos, gadget, main ke warnet, pergaulan bebas, narkoba dan bahkan ada yang terjerumus ke tindak pidana pencurian. Sedangkan anak zaman wow merupakan anak yang mempunyai sopan santun, etika, mau belajar dan hormat kepada orang tua.

“Siapa lagi yang akan memperhatikan mereka kalau bukan kita-kita. Mereka adalah generasi penerus bangsa,” tandasnya. (rif)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Lahat Buka Open Turnamen Bola Basket Bupati Cup 2018

Lahat, KoranSN Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Drs Syamsul Kusirin MM menghadiri sekaligus membuka secara resmi ...

error: Content is protected !!