Spesialis Bobol Minimarket Lintas Kabupaten Ditembak

Kedua tersangka (tengah) saat diamankan di Polda Sumsel. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Unit III Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus dua pelaku spesialis bobol minimarket lintas kabupaten di Sumsel, yang telah sembilan kali melancarkan aksi.

Adapun kedua tersangka tersebut, yakni; tersangka Irawan alias Iwan (35), warga Jalan Bungaran V Kelurahan 8 Ulu Palembang, dan tersangka M Sandi Sanjaya alias Andi (33), warga Jalan Silaberanti Palembang.

Petugas terpaksa melumpukan kaki kedua tersangka dengan ditembak, lantaran saat ditangkap keduanya melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, kedua tersangka merupakan spesialis bobol minimarket lintas kabupaten di Sumsel yang memiliki komplotan saat melancarakan aksi pencurian.

“Komplotan kedua tersangka ini jumlahnya lima pelaku, untuk tiga pelaku telah ditangkap Polsek Bayung Lencir Muba, sedangkan dua pelaku ini kami yang menangkapnya hasil dari penyelidikan,” katanya.

Baca Juga :   Berkas Perkara 5 Komisioner KPU Palembang Masih Dilengkapi

Dijelaskannya, dalam kasus ini tersangka Irawan alias Iwan dan tersangka M Sandi Sanjaya alias Andi telah melakukan sembilan aksi pencurian di minimarket.

“Adapun TKP aksi pencurian tersebut berada di lima kabupaten di Sumsel, yakni di Muara Enim, Banyuasin, Muba, OKI dan Ogan Ilir. Selain itu juga ada TKP di Kota Palembang,” terangnya.

Masih dikatakannya, dalam melancarkan aksi para pelaku masuk ke dalam minimarket kemudian mencuri barang-barang yang ada di minimarket
diantaranya seperti rokok, susu kaleng dan coklat.

“Kini kedua tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Polda Sumsel. Dalam kasus ini kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” tegasnya.

Baca Juga :   Ormas Islam di Palembang Tolak Dugaan Tindakan Represif Anggota Polisi di Aksi 22 Mei

Sementara tersangka Irawan alias Iwan mengatakan, dalam aksi bobol minimarket tersebut dirinya ikut mencuri setelah diajak oleh pelaku lainnya.

“Saya hanya ikut-ikutan saja. Dan saya melakukan pencurian tersebut lantaran butuh uang,” ujar tersangka.

Sedangkan tersangka Sandi Sanjaya alias Andi menjelaskan, saat melakukan aksi pencurian dirinya memiliki peran mengawasi situasi di luar minimarket yang menjadi sasaran pencurian.

“Kalau saya hanya ikut tiga kali melakukan pencurian tersebut, itupun saya hanya berperan mengawasi situasi saja, tidak masuk ke dalam minimarket,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tukang Ojek di Kertapati Dibegal Penumpang

Palembang, KoranSN Erwin (33), warga Kertapati Palembang, Rabu (1/4/2020) mendatangi Polrestabes Palembang guna membuat laporan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.