Home / Headline / Spesialis Pembobol Tempat Kos Mahasiswi Diterjang Timah Panas

Spesialis Pembobol Tempat Kos Mahasiswi Diterjang Timah Panas

Tersangka (ditembak) saat diamankan aparat kepolisian. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aparat Sat Reskrim Unit Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Polresta Palembang, Senin sore (5/2/2018) melumpuhkan spesialis pembobol tempat kos dengan timah panas.

Tersangka spesialis bernama M Angga Prayoga (19), ditembak di kakinya lantaran berupaya kabur saat petugas melakukan penangkapan terhadap dirinya.

Tersangka yang tinggal di Jalan D I Panjaitan Lorong Masjid Jamik Kecamatan SU II ini ditangkap setelah melakukan aksi pembobolan tempat kos seorang mahasiswi di Jalan Silaberanti Lorong Satria II No 33 RT 04 RW 01 Kecamatan SU I Palembang.

Kanit Tekab 134 Polresta Palembang, Ipda Daniel Dirgala membenarkan jika pihaknya telah berhasil menangkap pelaku spesialis pembobol rumah kosong dan kos-kosan di kawasan Silaberanti.

“Saat akan kita tangkap, tersangka ini berusah melarikan diri dari kejaran petugas, dan berusaha melakukan perlawanan, sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan tersangka. Tembakan peringatan sempat diberikan petugas namun tidak dihiruakan oleh tersangka. Hal itu yang memutuskan kita terpaksa melumpuhkannya dengan menembak bagian kakinya,” jelas Kanit.

Menurut Daniel, pihaknya menyarangkan dua butir timah panas di kedua kaki tersangka, sehingga membuat pelarian tersangka terhenti.

“Barang bukti hasil curian tersangka yang turut kita amankan yakni; HP Samsung J1ACE warna biru, Notebook merek Accer warna putih, satu buah casan Laptop samsung, kaca mata putih, 3 buah jam tangan, dua buah obeng dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah hitam BG 2644 JR yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, upaya pemburuan tersangka ini dilakukan setelah aparat kepolisian menerima laporan dari korban. Setelah laporan diterima, petugas langsung melakukan pengintaian dan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka.

Saat ini tersangka sudah berada di Polresta Palembang guna untuk dimintain keterangan. “Masih dalam pemeriksaan petugas, dan akan kita lakukan pengembangan sudah berapa kali tersangka ini melancarkan aksinya,” jelasnya.

Sementara, tersangka M. Angga mengaku. Kalau ia baru satu kali melakukan aksi pembobolan tempat kos. “Sumpah Pak, baru satu kali inilah aku mencuri,” jelas tersangka.

Diakuinya, aksinya yang ia lakukan lebih dulu mengambar situasi dan baru beraksi. “Kalau tidak ada orangnya baru beraksi Pak, masuk lewat jendela Pak. Terlebih dahulu saya mencongkelnya,” jelasnya.

Saat ditanya uangnya digunakan untuk apa, Angga pun mengatakan kalau uangnya untuk keperluan sehari-hari. “Untuk makan, dan jajan Pak, belum sempat menjual saya sudah tertangkap,” akunya. (den)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bocah Tewas Ditemukan di Sungai Keramasan

Palembang, KoranSN Setelah dikabarkan menghilang selama tiga hari dan dilakukan pencarian oleh tim Basarnas Kota ...

error: Content is protected !!