Spesialis Pencuri Motor di Pasar Tradisional Diringkus

Kedua tersangka (tengah baju tahanan) saat diamankan petugas kepolisian Polsek Talang Kelapa. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Angga Medianto Putra (27), warga 1 Ulu Kertapati dan Tobing Wijaya (27), warga Jalan Aman II Lorong Saudara Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, yang merupakan spesialis pencuri sepeda motor di pasar-pasar tradisional diringkus Polsek Talang Kelapa.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Ipda Nugroho Panji, Rabu (16/9/2020) mengatakan, kedua tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan kedua tersangka di parkiran Pasar Megahasri II Sukajadi Banyuasin.

“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi kami mendapati ciri-ciri kedua tersangka, hingga akhirnya kedua pelaku kami tangkap saat sedang berada di rumah mereka masing-masing,” katanya.

Masih diungkapkannya, dalam kasus ini kedua tersangka melakukan aksi pencurian dengan merusak kunci kontak sepeda motor korban yang sedang terparkir di pasar.

Baca Juga :   Berkas Dugaan Kasus Korupsi Tugu Batas Kota Palembang Jilid 2 P19

“Kini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Talang Kelapa. Dalam kasus ini, keduanya kami jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” tandas Kapolsek.

Sementara tersangka Angga Medianto Putra mengungkapkan, aksi pencurian sepeda motor tersebut merupakan idenya. Dimana awalnya dirinya yang berniat melakukan pencurian hingga ia mengajak rekannya tersangka Tobing Wijaya.

“Kami mencuri sepeda motor itu di parkiran pasar. Kalau saya berperan ‘memetik’ motor, sedangkan teman saya Tobing Wijaya berperan mengamati situasi. Baru kali inilah kami mencuri, itupun kami tertangkap disaat belum sempat menjualkan sepeda motor korban yang berhasil kami curi,” ujarnya.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Pelaku Pembuat Miras

Sedangkan tersangka Tobing Wijaya menungkapkan, dirinya terlibat dalam pencurian sepeda motor setelah diajak oleh Angga Medianto Putra.

“Saya memang residivis kasus pencurian yang keluar dari penjara pada Januari 2019. Namun selama bebas, baru inilah saya kembali mencuri, itupun setelah diajak oleh teman saya Angga Medianto Putra,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dibunuh dan Dikarungi, Makam Sidik di Mariana Banyuasin Ditanami Pohon Pisang

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Unit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Rabu (30/9/2020) menggelar rekonstruksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.