Rabu , Januari 23 2019
Home / Lacak / Spesialis Pencuri Motor di Prabumulih Diterjang Timah Panas

Spesialis Pencuri Motor di Prabumulih Diterjang Timah Panas

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk saat menggelar uangkap kasus tersangka Curanmor. (foto-istimewa)

Prabumulih, KoranSN

Polres Prabumulih melalui Timsus Gurita Sat Reskrim Polres Prabumulih pimpinan AKP Eryadi Yuswanto SH MH kembali berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) yang sudah meresahkan masyarakat Kota Prabumulih.

Tersangka yang ditangkap tersebut yakni, Sastra (42), warga Desa Putak Kecamatan Gelumbang Muara Enim. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka lantaran saat ditangkap tersangka berusaha melarikan diri dan tidak menggubris tembakan peringatan petugas.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SIK MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH kemarin mengatakan, pelaku Sastra merupakan pelaku Curanmor yang sering mengincar jemaah masjid di Kota Prabumulih.

Baca Juga :   Sindikat Penipuan Bermodus Perusahaan Cor Beton Dibongkar

Dari hasil intrograsi awal kepada pelaku, ternyata pelaku sudah beberapa kali melakukan Curanmor di Kota Prabumulih. Diantaranya aksi Curanmor yang dilakukan tanggal 19 September 2018 di Gedung Patra Ria Komplek Pertamina, kemudian aksi pencurian pada 28 September 2018 di Masjid Al Hidayah Tikungan Padi Kelurahan Prabumulih. Kemudian pada 20 Juli 2018 tersangka mencuri seda motor di Masjid Perumnas Gunung Ibul Prabumulih serta aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka pada 5 Oktober 2018 di salah satu toko bangunan serta aksi pencurian sepeda motor pada 19 Oktober 2018 di Masjid Abdurahman Cambai Kota Prabumulih.

Baca Juga :   Empat Gembong Spesialis Curanmor di Lahat Dibekuk Satu Persatu

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Kita juga terus melakukan intrograsi lebihlanjut kepada pelaku tentang lokasi-lokasi lainnya tempat pelaku melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor tersebut,” tutupnya. (and)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sabu dan Ekstasi 45 M Dimusnahkan

Palembang, KoranSN Sebanyak 13,5 Kg sabu dan 5.550 butir ekstasi dengan nilai Rp 45 miliar, ...