Home / Lacak / Spesialis Pencuri Spion Mobil Diringkus

Spesialis Pencuri Spion Mobil Diringkus


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tersangka memperagakan saat mencuri spion mobil. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Guntur Oktara (19), spesialis pencuri spion mobil yang kerap melancarkan aksinya di Kota Palembang tak berkutik saat diringkus oleh aparat kepolisian Sat Reskrim Polsek IT I Palembang.

Dari catatan kepolisian, sedikitnya sudah lima kali tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Candi Welang Gang Danau Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil ini, melancarkan aksinya bersama rekannya ‘RH’ (DPO). Namun karir tersangka dalam aksi kejahatannya berakhir, setelah ditangkap polisi usai beraksi di parkir yang berada di kawasan Jalan Kol Atmo Palembang.

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat, Minggu (18/11/2018) mengatakan, tersangka merupakan spesialis pencuri kaca spion mobil di Kota Palembang. Ada beberapa lokasi yang kerap dijadikan lokasi tersangka dalam melancarkan aksinya yang diantaranya; di Jalan Kol Atmo Palembang, kawasan Lapangan Hatta dan kawasa Pasar Cinde.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Proses Pidana Agen Abu Tours Palembang Tunggu Laporan Korban

“Sudah lima kali tersangka mencuri kaca spion mobil. Dalam aksinya tersangka tidak seorang diri melainkan bersama pelaku ‘RH’ yang kini masih dalam pengejaran anggota kepolisian di lapangan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolsek, kini tersangka Guntur telah diamankan di Mapolsek IT I Palembang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 363 KUHP. Kini tersangka dan barang bukti telah kami amankan, sementara untuk kasusnya masih dalam pengembangan,” tandas Kapolsek.

Sementara tersangka Guntur Oktara mengatakan, dalam melancarkan aksi pencurian awalnya dirinya dan pelaku ‘RH’ berkeliling mencari mobil yang terparkir. Setelah mendapati mobil yang akan menjadi korban, barulah ia mendekati mobil tersebut lalu mencuri kaca spion mobil.

Baca Juga :   Dipaksa Ngaku Jadi Pemerkosa, Hayan: Anak Saya Haris Tidak Kenal dengan Bidan 'YL' di Ogan Ilir

“Saat beraksi saya berperan mencuri kaca spion mobil sementara teman saya ‘RH’ mengawasi situasi sekitar dari atas sepeda motor yang kami gunakan untuk melancarkan aksi pencurian tersebut,” katanya.

Diungkapkan tersangka, jika tidak butuh waktu lama baginya saat mencuri kaca spion mobil. Bahkan ketika melakukan aksinya dirinya dapat mencuri kaca spion tanpa alarm mobil berbunyi.

“Hanya lima menit saya sudah bisa melepas kaca spion mobil, dan itu alarm mobilnya tidak berbunyi. Sudah lima kali saya dan ‘RH’ mencuri kaca spion mobil, untuk setiap kaca spion yang berhasil dicuri dijualkan oleh ‘RH’, dan saya hanya mendapat bagian Rp 50 ribu,” tandas tersangka. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Kasus Mutilasi di Penginapan Sungai Lilin, Prada ‘DP’ Diduga Siapkan Koper Untuk Mayat Fera

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Minggu (19/5/2019) mengungkapkan, meskipun Prada ‘DP’ …