Home / Lacak / Spesialis Pencuri Warung di PALI Dibekuk

Spesialis Pencuri Warung di PALI Dibekuk

Ilustrasi. (foto-net)

PALI, KoranSN

Dua orang warga Kecamatan Sekayu Muba diamankan jajaran Polsek Talang Ubi PALI, yang merupakan kawanan pencurian di sejumlah warung atau toko kelontong di Bumi Serepat Serasan.

Kedua tersangka tersebut yakni Bedi (33) dan Senin (25). Bermodal nekat dan kelihaian dalam mengelabui korbannya, pelaku melancarkan aksi dengan membawa kabur berbagai jenis Sembako dari puluhan warung di daerah ini.

Dijelaskan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan disampaikan Kanit Reskrim Ipda M Arafah, kedua pelaku melakukan kejahatannya dengan cara mendatangi warung-warung Sembako.

Baca Juga :   Timsus Polda Sumsel Siap OTT Pungli Semua Instansi di Sumsel

Modus pelaku dijelaskannya, berpura-pura memesan beberapa Sembako dan beberapa merek rokok, setelah pemilik warung telah menyiapkan pesanan itu, pelaku kemudian memasukannya ke dalam kardus dan plastik lalu diletakan di atas meja/etalase warung.

“Kemudian pelaku kembali memesan Sembako yang lain dan saat pemilik warung menyiapkan pesanan lain, kedua pelaku langsung mengambil dan membawa barang yang sudah dalam kardus itu ke atas motor. Kemudian pelaku melarikan diri membawa hasil curiannya tersebut,” terangnya, Selasa (20/8).

Saat ini, sambung Arafah, sudah ada empat LP masuk ke Polsek Talang Ubi. Berkat laporan itu, mereka pun melakukan penelusuran dan ternyata didapat informasi kalau dua pelaku tengah berada di salah satu warung di Talang Baru.

Baca Juga :   Perbaiki Mesin Cuci Ayah Empat Anak Tewas Kesetrum

“Kemudian kita segera meluncur yang langsung menangkap pelaku,” ungkap Arafah.

Saat ditangkap, pelaku tengah menggunakan sepeda motor membawa beberapa jenis Sembako.

“Dua pelaku kita jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP Jo 64 KUHP dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara,” tandasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Motor Masuk Kolong Truk, Guru Patah Kaki

Lubuklinggau, KoranSN Pengendara motor yakni Yesi Lediana (35), PNS guru, warga Jalan Sudirman Kelurahan Jogoboyo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.