Sri Mulyani: Ketersediaan Vaksin Dukung Pemulihan Ekonomi

Penandatanganan kerja sama pengadaan vaksin COVID-19 antara Kementerian Kesehatan RI dengan AstraZeneca PLC di London, Inggris. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, ketersediaan dan akses atas vaksin sangat penting dalam penanganan COVID-19 sekaligus mendukung pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional dari dampak pandemi.

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 yang diselenggarakan secara virtual.

“Ketersediaan dan akses atas vaksin sangat penting dalam penanganan COVID-19 dan mendukung pemulihan ekonomi,” katanya dalam keterangan resmi Kemenkeu yang diterima di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Pertemuan itu menegaskan pentingnya aksi bersama untuk mendukung R&D, produksi, dan distribusi COVID-19 tools yang meliputi diagnostik, terapi, serta vaksin.

Baca Juga :   Rayakan HUT ke 58, BSB Kunjungi Panti Asuhan

Dicontohkan, seperti imunisasi yang dilakukan secara luas merupakan barang publik global atau global public good dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19.

Aksi bersama dalam mendukung proses penanganan pandemi dilakukan dengan tujuan untuk mendukung akses yang merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Tak hanya itu, negara-negara G20 juga menekankan pentingnya pembiayaan Universal Health Coverage (UHC) bagi negara berkembang untuk meningkatkan daya tahan, kesiapan, dan respon dari sistem kesehatan terhadap pandemi.

(Antara/ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Proyek Tol Palembang-Tanjung Api-Api Akan Dikeluarkan dari PSN

Jakarta, KoranSN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan ruas tol Palembang-Tanjung Api-Api akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.