Home / Go Sport / Sriwijaya FC Juarai Piala Gubernur Kalimantan Timur II

Sriwijaya FC Juarai Piala Gubernur Kalimantan Timur II

NOBAR SFC – Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat merayakan kemenangan Sriwijaya FC dalam nonton bareng (Nobar) babak final Piala Gubernur Kaltim yang mempertemukan Sriwijaya FC dengan Arema FC di Lapangan Rumah Susun (Rusun) Ilir Barat, Minggu (4/3/2018). (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Tim kebanggan masyarakat Wong Kito, Sriwijaya FC (SFC) akhirnya keluar sebagai juara dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) II 2018 setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 di laga final, Minggu malam (4/3/2018) di Stadion Palaran, Samarinda.

Tiga gol kemenangan Laskar Wong Kito ini masing-masing dicetak oleh; Novan Setia Sasongko pada menit 9, Alberto Goncalves pada menit 43 dan Hamka Hamzah pada menit 48. Sedangkan gol Singo Edan dicetak oleh Balsa Bozovic pada menit 23 dan Thiago Furtuosso pada menit 80.

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Persebaya, setelah mengalahkan Borneo FC 1-0 di laga yang digelar di tempat yang sama pada sore harinya.

Selain berhasil menjadi juara, kemenangan SFC semakin lengkap setelah Alberto “Beto” Goncalves berhasil mempertahankan status sebagai top skor dengan perolehan 4 gol. Kemudian Konate Makan menjadi pemain terbaik.

Pencapaian ini menjadi awal yang manis bagi SFC sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018. Apalagi sebelumnya, tim besutan pelatih Rahmad Darmawan (RD) ini juga sukses meraih juara III Turnamen Piala Presiden 2018.

Pelatih Kepala SFC, RD menuturkan, bahwa kunci kemanangan timnya pada laga kali ini lantaran menerapkan taktik dan strategi berbeda.

“Kita tadi merapkan sistem menunggu dari sepertiga lapangan, kemudian melakukan seragan balik yang cepat untuk menekan,” ungkap RD.

Para pemain SFC saat berselebrasi usai berhasil menjuarai PGK II 2018. (foto-ist/mo sfc)

Ia mengatakan, berhasil menjadi juara pada turnamen pra musim ini, merupakan pencapaian yang luar biasa dilakukan para pemain. Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras pemain. Namun dengan hasil ini mejelang komnpetisi liga I Indonesia akan ada evaluasi lagi.

RD menambahkan, faktor kebersaan dalam sebuah tim sangat penting, antara pemain, suporter, staf kepelatihan, manajer dan suporter. Dari ke 4 kekuatan itulah menciptakan tim yang solid. Tentu ini menjadi tolak ukur untuk mengevaluasi pemain menjelang Liga I bergulir.

“Atas gelar juara ini, tentu kita panjatkan terimakasih kepada Yang Maha Esa. Ini motivasi awal demi kemajuan yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, kemeriahan nonton bareng (Nobar) babak Final Piala Gubernur Kaltim yang mempertemukan Sriwijaya FC dengan Arema FC berlangsung di Lapangan Rumah Susun (Rusun) Ilir Barat, Minggu (4/3/2018).

Nobar makin terasa sangat spesial karena dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Sumsel, H Alex Noerdin. Puncaknya SFC berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2.
Kegiatan nonton ini tak hanya digelar di Rusun, Nobar juga digelar di beberapa titik lokasi seperti di Atrium OPI Mall dan juga di kafe-kafe.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, suporter yang telah memberikan semangat kepada club kebanggaan kito, Sriwijaya FC.

Ekspresi gembira saat Tim SFC menjadi juara. (foto-humas pemprov)

Meski sempat tegang, karena Arema FC sempat menyusul skor, tak menyurutkan niat masyarakat menonton pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Alhamdulliah SFC juara. terimakasih kepada kawan-kawan semua memberikan semangat dan dukungan kepada SFC,” tuturnya.

nonton bareng – Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat nonton bareng (Nobar) dengan ratusan masyarakat serta penggemar Sriwijaya FC di rumah susun (Rusun) Palembang. (foto-humas pemprov)

Menambah kemeriahan suasana Nobar, usai selesai babak pertama pertandingan SFC dengan Arema FC, Gubernur Alex Noerdin memberikan kuis dengan beberapa pertanyaan, bagi yang bisa menjawab akan diberikan hadiah berupa satu buah Jersey SFC. Tak pelak aksi ini membuat masyarakat yang menonton makin bersemangat. Mereka berebutan menjawab pertanyaan dari mantan Bupati Muba tersebut.

Suasana Nobar menjadi semakin semarak dengan kemenangan SFC. Tiga gol berhasil dilesakkan punggawa SFC ke gawang Arema FC membuat sorakan penonton makin menggema.

Gubernur Alex Noerdin yang mengenakan jaket hitam tampak duduk di tengah-tengah masyarakat. Pelopor sekolah gratis itu tampak benar-benar menyimak pertandingan. Beberapa peluang yang sempat dibuat oleh pemain, namun belum berhasil dieksekusi menjadi gol membuat Alex Noerdin semakin penasaran dengan pertandingan.

Kegembiraan pun tak dapat ia sembunyikan manakala pemain SFC Novan Setya Sasongko berhasil menceyak gol di menit ke -10, sehingga membuat skor SFC unggul sementara 1-0 Arema FC. (rgn/hms)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ditemukan Dugaan Money Politic di Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Hari pertama masa tenang Pilkada Kota Pagaralam ditemukan dugaan money politic atau politik ...

error: Content is protected !!