Home / Gema Sriwijaya / SSB Putra Buana Jadi Juara Alex Noerdin Cup di OKI

SSB Putra Buana Jadi Juara Alex Noerdin Cup di OKI

Final U12 Festival Alex Noerdin CUP antara Lempuing B vs Putra Buana B yang di menang Purta Buana B dengan skor 4-0 di Stadion Segitiga Emas Kabupaten Ogan Komering Ilir. (Foto-Istimewa)

OKI, KoranSN

Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Buana menjadi menjuarai Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup usia 12 dan 14 tahun, zona Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pada partai puncak usia 12 tahun, Putra Buana mengalahkan SSB Lempuing dengan skor 4-0. Sedangkan kelompok umur 14 tahun, tim yang berjuluk Laskar OKI itu mengalahkan Reuni Pedamaran dengan skor 6-0.

Pelatih Kepala Putra Buana, Lowo sangat bersyukur dengan torehan yang diraih oleh anak asuhnya yang berhasil merebut gelar juara festival sepakbola Alex Noerdin Cup dari kelompok umur 12 dan 14 tahun.

Baca Juga :   KPU Musirawas Gencar Sosialisasi Pilgub 2018

“Alhamdulillah, dua tim kami berhasil menjuarai turnamen ini. Cukup senang yah,” katanya saat ditemui usai pertandingan di Stadion Segitiga Emas, Kabupaten OKI, Minggu (10/2/2019).

Dia mengatakan, anak asuhnya mampu menjalankan strategi dengan baik sehingga meraih kemenangan.

“Anak-anak bermain dengan semangat dan menjalankan instruksi dengan baik,” tambah Lowo kepada awak media.

Final U14 Festival Alex Noerdin CUP antara Putra Buana A vs Reuni Pedamaran yang di menang Purta Buana A dengan skor 6-0 di Stadion Segitiga Emas Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Selain itu, dirinya telah mempersiapkan tim untuk turun di ajang Festival Alex Noerdin Cup 2019 sejak beberapa bulan yang lalu. Ditambah anak asuhnya diberikan materi latihan 3 kali dalam satu minggu.

Baca Juga :   Tiga Sekolah di Muara Enim Sudah Miliki UPZ

“Sudah dua bulan lalu mempersiapkan tim untuk bermain di ajang ini. Kami latihan seminggu tiga kali. Materi-materi yang diberikan saat latihan, mereka terapkan di sini,” tuturnya.

Saat ini anak asuhnya telah mencapai 120 anak-anak yang terdiri dari usia 9 hingga 16 tahun.

“Kami memang sering mengikuti turnamen. Beberapa bulan lalu di Palembang,” ujar Lowo.

Dirinya menilai, ajang Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup memang sangat bagus untuk dilakukan. Sebab, mampu membangkitkan gairah dan semangat anak-anak muda untuk berlatih.

“Iya, ini turnamen sangat bagus. Anak-anak tambah semangat untuk latihan. Apalagi nanti bakal ada coaching clinic. Anak-anak dapat pelatihan bermain bola baik dan benar. Berharap tahun depan bisa ada lagi,” pungkasnya. (iso)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dua Hari, Karhutla Terjadi di Tiga Tempat

Banyuasin, KoranSN Dalam dua hari, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di tiga tempat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.