Home / Ekonomi / Stand Batu Akik Diserbu Pengunjung

Stand Batu Akik Diserbu Pengunjung

Para ibu pun menggemari keindahan batu Akik- foto Ferdinand
Palembang, SN

Gelaran Sumatera Selatan Expo dalam memperingati HUT Sumsel ke-69 dimanfaatkan berbagai kalangan untuk menjajakan barang dan memamerkan hasil kerajinan. Tidak tertinggal moment tersebut dimanfaatkan para penjual batu akik dan batu mulia untuk memasarkan produknya. Meski hanya sekedar melihat-lihat, para pengunjung yang menyerbu stand batu akik memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengetahui beragam jenis batu akik yang dipamerkan dan dijual.

Salah satu pengerajin batu akik asal Baturaja Mustketeers, Fajar Bahari mengaku mengambil langsung bahan batu tersebut dari para penambang. Sehingga kualitas yang dihasilkan juga sebanding dengan harga yang ditawarkan. Beragam batu yang dipajang ditawarkan dengan beragam bentuk disesuaikan dengan jenis batu.

Baca Juga :   Pembebasan Lahan Musi IV Molor

“Selain itu kita juga menawarkan batu akik khusus wanita, karena wanita saat ini juga gemar memakai batu akik terutama jenis lavender dan solar. Harga yang kita tawarkan mulai dari Rp 350.000/cicin sudah  termasuk ring-nya,”tuturnya.

Dikatakannya, walaupun harga yang ditawarkan terbilang mahal. Namun, bagi kolektor batu akik hal tersebut tidak menjadi masalah asalkan batu yang didapat sesuai dengan kualitas. Salah satu yang menarik minat pengunjung adalah batu akik jenis lavender yang ditawar sekitar Rp 35 juta. “Karena banyak yang menawar batu tersebut tidak dijual sebab akan diikutkan dalam piala presiden,” tuturnya.

Baca Juga :   Kemenhub Siapkan Transportasi Dukung Pariwisata Danau Toba

Antusias juga terjadi di beberapa stand penjualan batu akik diantaranya stand Sinar Batu Indonesia, yang menawarkan penjualan dengan bersertifikat. Owner Sinar Batu Indonesia, Ahmad Yani menambahkan, harga diberikan bersaing tergantung dengan jenis dan keabsahan kandungan batu akik. “Kita memberikan sertifikat bagi kolektor yang melakukan transaksi jual beli dengan kita. Sertifikat tersebut menjadi salah satu bukti kepemilikan,” ujarnya.

Sementara itu sentra penjualan batu akik di Palembang terdapat di Pasar Cinde. Para pembeli dari segala penjuru setiap hari memburu batu-batu akik sesuai dengan keinginan konsumen. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Palembang, KoranSN Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.