Home / Go Sport / Start Buruk Tak Hentikan Spurs

Start Buruk Tak Hentikan Spurs

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Tampak pemain Tottenham Hotspurs saat rayakan gol. (foto-net/detiknews.com)

Turin, KoranSN

Tottenham Hotspur menghadapi bencana hanya dalam 10 menit pertama di markas Juventus. The Lilywhites tertinggal dua gol, tapi tak mau menyerah begitu saja.

Spurs mengawali laga tandang ke Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan amat buruk. Gonzalo Higuain sudah menjebol gawang mereka di menit kedua, yang digandakan dari titik penalti pada menit ke-9.

Namun setelah itu Spurs mengambil alih permainan dan mulai menekan. Peluang pertama didapatkan Harry Kane, saat mencocor umpan lambung Christian Eriksen di depan gawang. Hanya saja sundulannya masih bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Momentum itu dijaga dengan baik oleh Spurs. Kane pada prosesnya menipiskan ketertinggalan dengan golnya di menit ke-35.

Pada babak kedua, Spurs melanjutkan penampilan beraninya dan terus mengambil inisiatif. Usaha mereka membuahkan hasil dengan gol Eriksen dari tendangan bebas di menit ke-71.

Spurs tercatat amat dominan dengan penguasaan bola mencapai 62%. Anak-anak asuh Mauricio Pochettino mencatatkan enam percobaan tepat target, sementara Juventus punya lima.

Penyerang Spurs Harry Kane mengakui start buruk jadi pukulan telak. Tapi timnya sukses menunjukkan mental baja untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan.

“Kami bisa saja menyerah, tandang di Liga Champions dengan start begitu. Tapi ini menunjukkan adanya karakter,” kata Kane kepada BT Sport.

“Ini adalah performa yang luar biasa setelah start buruk tersebut dan kami membawa pulang dua gol tandang ke Wembley. Hasil yang bagus.”

“Saya seharusnya menuntaskan peluang sundulan menjadi gol, tapi Anda cuma harus siap untuk peluang yang berikutnya dan saya berhasil menuntaskannya,” imbuhnya dikutip BBC.

Dengan hasil ini, Spurs punya keunggulan bagus menatap leg kedua di Wembley. Kane dkk. punya dua gol tandang yang cukup untuk meloloskan mereka dengan skor 0-0 atau 1-1. (detikcom)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Penasaran Emas Asian Games, Wa Ode Fitri Tunda Punya Momongan

Jakarta, KoranSN Atlet dayung nasional, Waode Fitri Rahmanjani Manggasa, menunda untuk memiliki momongan. Dia ingin ...

error: Content is protected !!