Status Lahan Clear and Clean, HD Yakinkan Menhub Segera Bangun Pelabuhan Samudera Tanjung Carat



Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menyampaikan paparan terkait rencana pembangunan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat di hadapan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Herman Deru langsung menyampaikan paparan terkait rencana pembangunan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat di hadapan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi sesaat setelah Menhub RI dan rombongan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) 2 Palembang dalam rangka Kunker di Sumsel, Sabtu pagi (20/2/2021).

Baca Juga :   Dodi Reza Alex Noerdin Resmi Diusung Golkar

Dalam kesempatan itu HD memastikan, bahwa lahan seluas 461 hektare yang disiapkan untuk pembangunan pelabuhan Tanjung Carat saat ini sudah berstatus clear and clean.

Menhub RI Budi Karya Sumadi mengatakan, sebelum mengarah kepada pembangunan pelabuhan tersebut pihaknya saat ini memang terlebih dulu ingin memastikan soal kepemilikan lahan serta kedalaman dan sedimentasi di lokasi.

“Makanya hari ini kita ingin kunjungi tempat yang akan dijadikan salah satu sub Pelabuhan di Indonesia yakni Tanjung Carat,” ujar Menhub. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Koordinasi Bansos

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

HD Kawal PSU PALI Berjalan Demokratis dan Transparan

Palembang, KoranSN Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Penukal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.